Akhir Tahun Rampung, Ini Sederet Fasilitas Wisata di Pantai Sayang Heulang Garut

Antara, Jurnalis · Selasa 24 Agustus 2021 17:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 24 406 2460103 akhir-tahun-rampung-ini-sederet-fasilitas-wisata-di-pantai-sayang-heulang-garut-NlIwKCPc93.JPG Pantai Sayang Heulang di Garut, Jawa Barat (Foto: Instagram/@helloyudhi_)

DINAS Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Garut, Jawa Barat menargetkan pembangunan wisata Pantai Sayang Heulang di Kecamatan Pameungpeuk dapat rampung pada akhir 2021, sehingga wisatawan dapat menikmati berbagai fasilitas wisata di tempat itu dengan nyaman.

"Pengerjaannya dilaksanakan sejak 12 Juli 2021 dan ditargetkan selesai 16 Desember 2021," kata Sekretaris Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Ma'mun.

Ma'mun menuturkan, pembangunan objek wisata pantai ternama di Garut itu sudah mulai tahap pengerjaan yang rencananya akan dibangun sejumlah fasilitas yang memberikan rasa aman dan nyaman bagi wisatawan.

Proyek itu anggarannya bantuan dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat melalui Dana Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) untuk pekerjaan konstruksinya dianggarkan sebesar Rp14,4 miliar.

"Pembangunan ini merupakan bantuan Pemerintah Provinsi Jawa Barat," ujarnya.

Pembangunan wisata pantai itu mendapat perhatian lebih dari pemerintah daerah, bahkan dalam pengerjaannya dipantau terus, termasuk oleh Wakil Bupati Garut, Helmi Budiman yang datang langsung meninjau proses pembangunannya.

Baca juga: Indahnya Pantai Sayang Heulang, Wisata Ikonik di Garut Selatan

Infografis Pantai

Helmi menyampaikan, pembangunan objek wisata Pantai Sayang Heulang harus diawasi bersama-sama agar pelaksanaannya sesuai dengan harapan bersama untuk kemajuan pariwisata di Garut.

"Saya berharap semua mengawasi pembangunan ini, saya mohon semua masyarakat untuk mengawasi agar ini berjalan dengan baik," kata Helmi.

Dirinya berharap proyek pembangunan itu dapat selesai akhir 2021. "Tahun ini Desember mudah-mudahan bisa dipakai," harapnya.

Lebih lanjut Helmi berharap objek wisata pantai ternama di Garut itu bisa lebih bagus dibanding wisata pantai dari daerah lain sehingga bisa mendongkrak kunjungan wisatawan ke Garut.

"Kita terus berupaya bagaimana meningkatkan pelayanan yang terkait dengan wisata kepada masyarakat, syukur-syukur malah kita lebih bagus," tuturnya.

Pantai Sayang Heulang yang berlokasi di Desa Mancagahar, Kecamatan Pameungpeuk berjarak sekitar 100 km dari wilayah perkotaan Garut.

Rencananya di sana akan dibangun landmark sayap elang, area pedestrian dan taman sepanjang pantai yang dibuat untuk memfasilitasi para pengunjung.

Tak hanya itu, Pantai Sayang Heulang juga bakal dilengkapi fasilitas plaza, jalan gantung sepanjang pantai, spot pandang laut, gazebo, area parkir, dan kuliner sepanjang pantai.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini