Hari Ini, KM Sirimau Resmi Jadi Tempat Isolasi Terapung Pasien Covid-19

Antara, Jurnalis · Selasa 24 Agustus 2021 11:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 24 406 2460147 hari-ini-km-sirimau-resmi-jadi-tempat-isolasi-terapung-pasien-covid-19-op2QlMOkDp.JPG KM Sirimau resmi jadi tempat isolasi pasien Covid-19 di Sorong (Foto: Antara/Ernest Broning)

KM SIRIMAU hari ini resmi beroperasi sebagai tempat isolasi terapung bagi pasien Covid-19 di Kota Sorong, Papua Barat. Program karantina terapung ini diresmikan langsung oleh Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi dan Wali Kota Sorong Lambert Jitmau.

Menhub Budi Karya Sumadi dalam sambutannya secara virtual mengatakan, KM Sirimau berkapasitas 460 tempat tidur kini dapat digunakan untuk melayani masyarakat kota Sorong.

Hingga saat ini masih terjadi penyebaran Covid-19 di Sorong sehingga pasien Covid-19 d wilayah itu dapat memanfaatkan kapal tersebut untuk melakukan isolasi mandiri.

Sesuai perintah Presiden semua kementerian harus bekerjasama dengan pemerintah di daerah untuk menangani pandemi Covid-19.

Baca juga: Kapal Pelni 'Disulap' Jadi Tempat Isolasi Pasien Covid-19, Segini Kapasitasnya

Infografis KM Umsini

"Kami menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kota Sorong, KSOP, Pelindo, Pelni, dan pihak terkait lainnya atas kerja sama yang baik. Semoga program ini bermanfaat bagi kita semua," kata Menhub.

Sementara, Wali Kota Sorong, Lambert Jitmau juga menyampaikan terima kasih kepada Menhub yang telah membantu Pemkot Sorong sehingga KM Sirimau dapat digunakan sebagai tempat isolasi terapung bagi pasien Covid-19.

"Bapak Menteri Perhubungan langsung memerintahkan PT Pelni menyediakan kapal KM Sirimau untuk karantina pasien Covid-19 di Kota Sorong," katanya.

"Sekali lagi, atas nama masyarakat kami menyampaikan terima kasih kepada Bapak Menteri Perhubungan dan presiden yang memberikan perhatian terhadap Kota Sorong," tambah Lambert.

Dirinya mengajak warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 untuk menjalani isolasi terpusat apung di KM Sirimau.

"Makanan dan obat-obatan selama menjalani karantina di atas kapal KM Sirimau gratis disiapkan pemerintah," tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini