Dear Traveler, Jangan Kunjungi Desa Ini jika Tak Kuat dengan Kebisingan

Aliefa Khaerunnisa Salsabila, Jurnalis · Selasa 24 Agustus 2021 15:40 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 24 406 2460367 dear-traveler-jangan-kunjungi-desa-ini-jika-tak-kuat-dengan-kebisingan-YfSRCw3JOE.jpg Pantai Santa Maria di Ribadesella, Asturias, Spanyol (Getty Images via Insider)

SEBUAH kota di Spanyol memperingatkan wisatawan yang mengeluhkan kebisingan untuk tidak berkunjung jika mereka tidak dapat beradaptasi dengan kehidupan pedesaan di sana.

Ribadesella, sebuah kota pantai utara di Asturias, Spanyol, dengan perkiraan populasi 5.700 orang, berbagi poster di halaman Twitter mereka pada 12 Agustus 2021 memperingatkan wisatawan bahwa lonceng gereja, ayam jantan, ternak, dan traktor adalah bagian dari kehidupan sehari-hari mereka.

Baca juga:  Lukisan Berusia 65.000 Tahun Ditemukan, Bukti Neanderthal Seniman Pertama di Dunia?

"Di sini kami memiliki lonceng gereja yang berbunyi secara teratur, ayam jantan yang berkokok di pagi hari dan kawanan ternak yang tinggal di dekatnya, terkadang juga membawa lonceng sapi yang mengeluarkan suara," bunyi poster itu seperti dilansir dari Insider, Rabu (24/8/2021).

"Jika Anda tidak dapat bertahan dengan semua ini, Anda mungkin tidak berada di tempat yang tepat."

 

Ramón Canal, Wali Kota Ribadesella di Asturias, mengatakan poster itu dibagikan sebagai pembalasan atas keluhan kebisingan yang dibuat oleh mereka yang mengunjungi kota.

Baca juga:  5 Destinasi Wisata Seru di Tripura, dari Keajaiban Sejarah hingga Cagar Alam

“Minggu lalu kami memiliki seorang wanita yang memanggil kami tiga atau empat kali atas seekor ayam jantan yang membangunkannya pada pukul 5 pagi. Dia memberi tahu kami bahwa kami harus melakukan sesuatu," katanya seperti dilaporkan The Guardian.

"Kita perlu menyadari bahwa susu tidak datang dalam karton, itu berasal dari sapi, dan bahwa Anda harus memberi makan dan memelihara mereka," tambah walikota, menyoroti kontradiksi mencari liburan pedesaan tetapi tidak menikmati alam.

Menurut surat kabar lokal Asturias, La Voz de Asturias, Wakil Walikota Kota Luis Sánchez mengatakan poster itu terinspirasi oleh Saint-André-de-Valborgne, sebuah kota di wilayah Prancis Occitania yang berpenduduk sekitar 400 orang.

Kota Prancis men-tweet gambar serupa pada Januari untuk memperingatkan para wisatawan bahwa mereka tidak dapat mengubah suara pedesaan dan mereka harus masuk dengan risiko mereka sendiri.

"Kita harus tahu bagaimana menggabungkan pariwisata dengan dunia pedesaan. Jika Anda datang ke hotel pedesaan, Anda harus menyadari bahwa itu adalah pedesaan dan ini adalah kehidupan sehari-hari di desa-desa," kata Sánchez kepada publikasi tersebut.

 Ilustrasi

Kampanye poster tongue-in-cheek Ribadesella tidak semuanya negatif. Disebutkan bahwa pengunjung "istimewa" yang dapat mentolerir kebisingan akan "menikmati lingkungan yang indah dan produk unggulan yang dibuat oleh petani, peternak, atau pengrajin kami yang fantastis," lapor The Guardian.

Hal ini dapat disimpulkan bahwa para wisatawan harus dapat menikmati Ribadesella.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini