Tempat Wisata di Kota Cirebon Boleh Buka, Begini Aturannya

Antara, Jurnalis · Rabu 25 Agustus 2021 07:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 24 406 2460462 tempat-wisata-di-kota-cirebon-boleh-buka-begini-aturannya-Zk7NXKoFKY.jpg Keraton Kesepuhan Cirebon (Antara/Khaerul Izan)

PEMERINTAH Kota Cirebon, Jawa Barat, memperbolehkan objek pariwisata dibuka kembali dengan batasan kuota 25 persen dan anak di bawah 12 tahun tidak diperkenankan masuk.

"Objek pariwisata dapat melakukan kegiatan dengan ketentuan," kata Wali Kota Cirebon Nashrudin Azis di Cirebon, Selasa 24 Agustus 2021.

Baca juga:  Uniknya Kampung Keputihan Cirebon, Rumah Warga Tanpa Tembok dan Ada Sumur Suci

Menurutnya untuk ketentuan yang harus dipenuhi oleh para pengelola obyek wisata seperti, kapasitas maksimal pengunjung 25 persen.

 

Selain itu, Pemkot Cirebon juga membatasi jam operasional di objek wisata mulai dari jam 09.00 WIB sampai dengan jam 17.00 WIB.

"Bagi anak-anak usia di bawah 12 tahun dilarang memasuki obyek wisata," tuturnya.

Baca juga:  Deretan Kuliner Khas Cirebon yang Populer, Harus Dicoba!

Azis menambahkan bagi pengelola atau petugas dan pengunjung obyek wisata wajib sudah vaksin yang ditunjukkan dengan sertifikat vaksin COVID- 19 melalui aplikasi Peduli Lindungi atau menunjukkan fisik sertifikat vaksin.

Sementara untuk usaha pariwisata pada bidang hiburan malam, karaoke, panti pijat, pusat kebugaran, dan biliar dapat melakukan kegiatan dengan ketentuan yang sama.

"Hanya saja jam operasional mulai dari pukul 12.00 WIB sampai dengan pukul 20.00 WIB," katanya.

 Ilustrasi

Sedangkan untuk wahana air seperti waterboom, kolam renang umum dan sejenisnya, masug ditutup sementara, sampai pemberitahuan lebih lanjut.

Saat ini Kota Cirebon masih menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Masyarakat (PPKM) level 4, namun sudah mengizinkan beberapa sektor beroperasi dengan batasan dan syarat tertentu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini