Share

PPKM Diperpanjang Terus, Pengelola Nekat Buka Wisata Taman Air Goa Sunyaragi

Antara, Jurnalis · Rabu 25 Agustus 2021 03:32 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 24 406 2460611 ppkm-diperpanjang-terus-pengelola-nekat-buka-wisata-taman-air-goa-sunyaragi-AKjoumbABk.JPG Wisata Taman Air Goa Sunyaragi di Cirebon, Jawa Barat (Foto: Instagram/@goasunyaragi)

PENGELOLA Taman Air Goa Sunyaragi Kota Cirebon, Jawa Barat nekat membuka destinasi wisata tersebut, meski belum ada keputusan dari pemerintah terkait pembukaannya, menyusul perpanjangan PPKM oleh pemerintah unrtuk kesekian kalinya.

Kepala Bidang Pemandu Taman Air Gua Sunyaragi Kota Cirebon, Jajat Sudrajat mengatakan, wisata itu dibuka mulai Selasa (24/8/2021).

Ia berujar bahwa meski pemerintah memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dan tidak memperbolehkan tempat wisata dibuka, maka pihaknya akan tetap membukanya.

Baca juga: 5 Destinasi Wisata Sejarah dan Religi di Cirebon

Pembukaan destinasi wisata tersebut lanjut Jajat, karena sudah terlalu lama dan tidak adanya kejelasan terkait pembukaannya. Pihaknya kata dia, tidak bermaksud melawan pemerintah, baik daerah maupun pusat, namun ketika wisata terus ditutup, maka mereka otomatis tidak memiliki penghasilan.

"Padahal penutupan ini sudah dua bulan dan selama ini kami juga tidak mendapat bantuan apa pun," kata Jajat.

Ia meminta keadilan dari pemerintah, karena saat ini pusat perbelanjaan juga sudah dibuka meskipun dengan syarat tertentu. Pelaku wisata lanjutnya, juga menginginkan hal yang sama apalagi banyak orang tergantung dari dibukanya tempat wisata.

"Kalau mal boleh dibuka kenapa kita tidak. Kami ini patuh terhadap prokes, kalau mau disamakan seperti mal kami juga siap, intinya kami ingin keadilan," tuturnya.

Sementara Kepala Bidang Pariwisata Dinas Kepemudaan Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (DKOKP) Kota Cirebon, Wandi Sofyan mengatakan, pembukaan tempat wisata masih menunggu keputusan dari pemerintah pusat.

"Kami menunggu regulasi dari pusat dulu setelah perpanjangan PPKM berakhir," ucap Wandi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini