15 Obyek Wisata yang Amat Menarik di Negara Kamboja

Firziana Zahra, Jurnalis · Rabu 25 Agustus 2021 10:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 24 408 2460253 15-obyek-wisata-yang-amat-menarik-di-negara-kamboja-mGPwC8HtcB.jpg 15 obyek wisata yang amat menarik di negara Kamboja, salah satunya Angkor Wat (Daily Mail)

SEDIKITNYA ada15 obyek wisata yang amat menarik di negara Kamboja yang dapat kamu kunjungi. Apa saja?

Berikut rangkuman 15 obyek wisata yang amat menarik di negara Kamboja :

1. Phnom Penh

Phnom Penh masih mempertahankan pesonanya sebagai ibu kota. Kota ini memiliki sejumlah spot keren seperti kafe dan bar yang ramai yang menjadikannya sebagai salah satu tempat wisata terbaik di Kamboja.

Baca juga: Mengenal Prahok, Kuliner Khas Kamboja yang Melegenda

Selain itu, di Phon Penh, kamu dapat menjumpai rumah-rumah kolonial Perancis yang terletak di pinggir jalan dan membuatnya terlihat unik.

2. Angkor Wat

Angkor Wat dikenal sebagai salah satu monumen keagamaan terbesar yang dapat kamu kunjungi. Dianggap sebagai salah satu dari Tujuh Keajaiban Dunia, situs Warisan Dunia UNESCO, Angkor Wat, pasti harus dikunjungi saat liburan ke Kamboja. Terletak di selatan Angkor Thom yang juga merupakan salah satu tempat wisata terbaik di Kamboja.

3. Museum Nasional Kamboja

Bagi para penggemar sejarah, ini merupakan tempat yang wajib dikunjungi. Di Museum Nasional Kamboja, kamu bisa melihat beberapa koleksi patung Khmer terbaik dan menjelajahi budaya negara Asia yang indah ini sepenuhnya. Salah satu yang dapat kamu lihat di museum ini adalah patung perunggu Wisnu yang sedang berbaring.

4. Poipet

Salah satu tempat wisata terbaik di Kamboja ini merupakan lokasi yang wajib dikunjungi bagi para pecinta kasino dan kehidupan malam lainnya.

5. Banlung

Salah satu tempat wisata terbaik di Kamboja ini juga merupakan tujuan yang bagus bagi para wisatawan. Beberapa wisatawan melakukan perjalanan panjang ke hutan untuk menjelajahi alam yang indah.

6. Koh Ker

Secara umum, Koh Ker merupakan daerah kuil terpencil sekitar 120 kilometer timur laut Siem Reap. Untuk periode yang sangat singkat, dari 928 hingga 944 M, Koh Ker adalah ibu kota kerajaan Khmer.

Baca juga: Liburan ke Kamboja, Wisatawan Kini Harus Membayar Deposit Rp42 Juta

Dalam waktu singkat ini beberapa bangunan yang sangat spektakuler dan patung-patung besar dibangun. Situs ini didominasi oleh Prasat Thom, piramida candi setinggi 30 meter yang menjulang tinggi di atas hutan di sekitarnya.

7. Banteay Srey Butterfly Centre

Di Banteays Srey Butterfly Centre, terdapat lebih dari 30 spesies kupu-kupu Kamboja yang bisa kamu temukan, sehingga menjadikannya salah satu tempat wisata terbaik di Kamboja dan pusat kupu-kupu tertutup terbesar di Asia Tenggara.

8. Cambodia Landmine Museum

Museum ini merupakan hasil kerja dari korban ranjau darat Aki Ra, yang telah berkontribusi terhadap pembersihan sisa perang. Museum ini menampung koleksi tambang, mortir, dan senjata lainnya, serta menceritakan kisah-kisah tentang beberapa korban yang tak terhitung jumlahnya di negara tersebut.

9. Preah Vihear

Preah Vihear merupakan situs warisan UNESCO yang kurang terkenal di Kamboja dan wajib untuk kamu kunjungi. Pemandangan menakjubkan dari puncaknya juga dapat membuat kamu betah dan terkesima.

10. Wat Phnom

Wat Phnom merupakan sebuah taman yang menawarkan tempat untuk beristirahat dari panasnya ibukota. Di taman ini, terdapat Pagoda Wat Phnom dan kuil yang sangat indah.

11. Bassac Lane

Bassac Lane merupakan sebuah wilayah yang cocok untuk menghabiskan malam dengan minum, menikmati pertunjukan musik, dan makanan yang lezat. Gang yang nyaris tersembunyi itu dipenuhi dengan koleksi bar butik, restoran, dan toko.

Ilustrasi

12. Sambor Prei Kuk

Di Sambor Prei Kuk, terdapat sekitar 50 kuil pra-Angkorian, yang terletak di antara Phnom Penh dan Siem Reap di provinsi Kampong Thom. Baru-baru ini menerima gelar sebagai situs Warisan Dunia UNESCO ketiga di Kamboja.

13. Phnom Kulen

Phnom Kulen, menawarkan perjalanan sehari yang menyenangkan dari Angkor. Situs suci ini berfungsi sebagai taman nasional dan sangat populer di kalangan Khmer selama hari libur keagamaan, Selain itu, daerah ini juga merupakan rumah bagi dua air terjun, area piknik, dan Kbal Spean, tempat arkeologi di mana Sungai Seribu Lingas berada.

14. Kampot

Kampot adalah kawasan pejalan kaki tepi sungai yang indah. Kota tepi sungai ini menyediakan pintu gerbang ke Taman Nasional Bokor yang memiliki pemandangan memukau dan iklim yang menyenangkan.

15. Sihanoukville

Di Sihanoukville, kamu dapat bersantai di tepi pantai dan menikmati olahraga air seperti snorkeling, menjelajahi kehidupan laut,, berenang, dan banyak lagi. Itulah mengapa, ini merupakan salah satu tempat wisata terbaik di Kamboja yang wajib kamu kunjungi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini