Turis Bakal Dapat Visa 5 Tahun, Luhut: Orang Asing Bisa Work from Bali Lebih Lama

Tim Okezone, Jurnalis · Rabu 25 Agustus 2021 10:25 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 25 406 2460742 turis-bakal-dapat-visa-5-tahun-luhut-orang-asing-bisa-work-from-bali-lebih-lama-ft5XUPfmF0.JPG Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan (Foto: Okezone)

PEMERINTAH berencana mengeluarkan visa lima tahun bagi turis asing yang bepergian ke Indonesia. Demikian disampaikan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves), Luhut Binsar Pandjaitan.

"Untuk visa dan paspor 5 tahun untuk orang asing sedang diproses, tidak perlu minta lama-lama lagi untuk izin. Terutama fokus orang yang punya keahlian yang kita butuhkan," kata Luhut dalam keterangan tertulis yang diterima MNC Portal, Rabu (25/8/2021).

Luhut yang juga Koordinator PPKM Jawa-Bali itu menjelaskan, pihaknya belum dapat memastikan kapan wacana tersebut terealisasi. Menurutnya hal itu masih dalam pengkajian.

“Adanya kebijakan visa 5 tahun ini juga sejalan dengan program work from Bali, sehingga orang asing bisa bekerja di Pulau Dewata lebih lama,” ungkapnya.

Baca juga: Sandiaga Uno Dorong Long Term Visa bagi Turis Asing

Luhut menambahkan, pemrintah saat ini juga sdang fokus pada perkembangan ekonomi berbasis teknologi dan inovasi.

Dengan demikian adanya kerja sama ini merupakan upaya Pemerintah dalam memperbaiki iklim investasi di sektor kesehatan.

“Industri vaksin juga kita dorong di Indonesia, dan kita akan produksi satu pabrik nanti di April 2022 kerjasama MRNA, perusahaan Indonesia dan bekerja sama dengan perusahaan China,” pungkasnya.

(put)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini