Taman Safari Indonesia Kembali Dibuka, Pengunjung Tak Boleh Turun dari Mobil

Antara, Jurnalis · Kamis 26 Agustus 2021 01:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 25 406 2461188 taman-safari-indonesia-kembali-dibuka-pengunjung-tak-boleh-turun-dari-mobil-EOj8SPVIXJ.jpg Taman Safari Indonesia (Foto Initempatwisata2016)

DESTINASI wisata Taman Safari Indonesia (TSI) di Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat kembali dibuka untuk umum mulai, Rabu 25 Agustus 2021, dengan protokol kesehatan yang ketat.

General Manager TSI Bogor Emeraldo Parengkuan menyebutkan jumlah pengunjungnya masih terbilang minim. "Iya mulai hari ini (beroperasi). Masih sedikit sih (jumlah pengunjung), kita juga belum mau promo besar," kata Aldo.

Baca juag: Viral Kuda Nil Telan Sampah Dibuang Pengunjung, TSI: Sudah Dimuntahkannya

Bupati Bogor Ade Yasin mengizinkan tempat wisata konservasi satwa seperti Taman Safari Indonesia untuk beroperasi pada perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) 24-30 Agustus 2021.

"Untuk safari journey, kami izinkan tetapi untuk wahana rekreasi lain tidak kami izinkan. Kalau melihat satwa dari dalam mobil boleh tetapi tidak boleh ada interaksi antarpengunjung," katanya di Cibinong, Bogor.

Menurut dia, lembaga konservasi satwa yang sudah berkomunikasi langsung dengan Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Bogor yaitu Taman Safari Indonesia (TSI).

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini