Maskapai Ini Hentikan Penerbangan di Langit Irlandia Utara, Ada Apa?

Gracella Kezia, Jurnalis · Kamis 26 Agustus 2021 16:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 26 406 2461284 maskapai-ini-hentikan-penerbangan-di-langit-irlandia-utara-ada-apa-N14yA5fd15.JPG Pesawat Ryanair (Foto: Instagram/@ryanair)

MASKAPAI asal Irlandia, Ryanair mengumumkan akan menghentikan semua penerbangan dari Irlandia Utara pada musim gugur ini.

Dalam sebuah pengumuman belum lama ini, maskapai berbiaya rendah ini menyalahkan tekanan keuangan dari Airport Passenger Duty (APD) dan kegagalan pemerintah untuk memberikan insentif pemulihan Covid-19.

“Karena penolakan pemerintah Inggris untuk menangguhkan atau mengurangi APD, dan kurangnya insentif pemulihan Covid dari kedua Bandara Belfast, pada musim dingin ini Ryanair akan menghentikan operasi dari bandara internasional Belfast dan Belfast City dari akhir jadwal musim panas di bulan Oktober," sebut juru bicara maskapai, melansir Independent.

Baca juga: Pesawat Terpaksa Mendarat Darurat Gegara Alarm Bom Palsu

"Pesawat-pesawat ini akan dialokasikan kembali ke bandara berbiaya lebih rendah di tempat lain di Inggris dan Eropa untuk jadwal musim dingin, yang dimulai pada November,” tambahnya.

Perubahan itu kata dia, secara otomatis mengakhiri rute penerbangan ke enam tujuan dari Bandara Internasional Belfast – Alicante, Málaga, Kraków, Gdansk, Warsawa, dan Milan – yang akan berhenti pada 30 Oktober 2021 mendatang.

Di Bandara Belfast, delapan layanan juga akan ditutup musim gugur ini yakni tujuan Alicante, Barcelona, Faro, Ibiza, Mallorca, Málaga, Milan, dan Valencia yang akan dimulai 12 September.

Ryanair juga telah menarik penerbangan dari Bandara Derry awal tahun ini. Maskapai tersebut hanya melanjutkan penerbangan dari Belfast City pada bulan Juni, menutup celah yang ditinggalkan oleh Flybe setelah hancur tahun lalu.

“Sangat mengecewakan bahwa Ryanair memutuskan untuk menarik operasi dari seluruh pasar Irlandia Utara pada akhir Oktober, setelah hadir di tiga bandara lokal dalam beberapa tahun terakhir," demikian keterangan pengelola Bandara Internasional Belfast

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini