Perjalanan dengan Pesawat di Arab Saudi Wajib Sudah Divaksinasi Penuh

Salman Mardira, Jurnalis · Jum'at 27 Agustus 2021 05:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 26 406 2461522 perjalanan-dengan-pesawat-di-arab-saudi-wajib-sudah-divaksinasi-penuh-2F9yoM9Jid.jpeg Pesawat Saudia (Foto Saudi Gazette)

SAUDI Arabian Airlines mengumumkan bahwa maskapainya hanya mengizinkan penumpang sudah divaksinasi COVID-19 lengkap yang bisa melakukan perjalanan dengan penerbangan domestiknya di Arab Saudi mulai 1 September 2021.

Dalam pengumuman pada Rabu 25 Agustus 2021, maskapai nasional Arab Saudi itu menyebutkan akan ada pengecualian untuk kelompok yang tidak diwajibkan divaksinasi seperti anak-anak di bawah usia 12 tahun.

Baca juga: Pesona Pegunungan Al-Qahar, Wisata Terindah di Arab Saudi

Kebijakan ini juga tak berlaku bagi orang yang tidak bisa divaksin karena masalah kesehatan yang diizinkan oleh otoritas kesehatan terkait di Kerajaan Saudi.

Ilustrasi

Melansir dari Saudi Gazette, Kamis (26/8/2021), Saudia mendesak para penumpang untuk menaati semua protokol kesehatan pencegahan COVID-19 serta arahan baru sehubungan dengan vaksinasi terhadap virus corona.

Baca juga: Pertama dalam Sejarah, Perempuan Ikut Festival Balap Unta di Arab Saudi

Sementara itu, Al Arabiya melaporkan bahwa Arab Saudi sudah mencabut larangan masuk warga dari 20 negara yakni Uni Emirat Ara, Lebanon, Mesir, India, Argentina, Jerman, Amerika Serikat, Indonesia, Irlandia, Italia, Pakistan, Brasil, Portugal, Inggris, Turki, Afrika Selatan, Swedia, Swiss, Prancis dan Jepang.

Mereka yang diizinkan masuk hanyalah yang sudah melakukan vaksinasi COVID-19 secara penuh, atau dua dosis.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini