Nekat Merokok di Pesawat, Wanita Ini Langsung Dijemput Polisi

Aliefa Khaerunnisa Salsabila, Jurnalis · Jum'at 27 Agustus 2021 07:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 26 406 2461651 nekat-merokok-di-pesawat-wanita-ini-langsung-dijemput-polisi-1YJt6zEVc1.jpg Ilustrasi pesawat (Freepik)

SEORANG perempuan berurusan dengan polisi karena merokok di pesawat Spirit Airlines. Aksinya merokok dalam penerbangan dari Detroit menuju Fort Lauderdale, Florida, Amerika Serikat viral dan dikecam oleh sesama penumpang.

Dalam video yang direkam oleh penumpang lain, wanita itu terlihat menyalakan sebatang rokok ketika pesawat baru mendarat dan sedang berjalan menuju terminal bandara, pada Selasa 24 Agustus 2021 dini hari.

Baca juga:  Ribuan Pesawat Nganggur Akibat COVID-19, Akhirnya Jadi 'Korban Kanibal'

Alexa Majdalawi (31), sedang duduk tepat di belakang wanita itu dalam penerbangan Spirit Airlines dari Detroit ke Fort Lauderdale ketika mereka mendarat sekitar tengah malam Selasa.

Melansir dari Fox News, Jumat (27/8/2021), pesawat membutuhkan waktu satu jam untuk mencapai gerbang, di mana penumpang itu mengeluarkan sebatang rokok.

"Dia benar-benar mengeluarkan sebatang rokok dan baru mulai merokok. Saya berkata, 'Apakah ini kehidupan nyata? Dia mengisapnya di wajahku. Dia berbalik untuk menyemburkan asapnya," kata Majdalawi.

Baca juga:  Seorang Ibu Dipaksa Pramugari Tempelkan Masker ke Wajah Balitanya

Majdalawi, seorang warga Boyton Beach, melakukan perjalanan ke Detroit untuk menghadiri pernikahan seorang teman di Ann Arbor, Michigan. “Penerbangan awalnya kembali ke rumah dibatalkan pada malam sebelumnya,” katanya.

Saat wanita itu merokok, Majdalawi memberi tahu awak pesawat tentang asap itu, tetapi mereka menolak untuk melakukan apa pun.

Mereka memberi tahu dia bahwa dia bisa memindahkan bagian belakang pesawat jika dia mau, dan dia melakukannya. Rekaman dimulai setelah dia pindah dari tempat duduknya.

Fox News telah menghubungi Spirit Airlines dan Kantor Sheriff Broward County. Selama perekaman, petugas penegak hukum terlihat memasuki pesawat dan meminta wanita itu untuk pergi bersama mereka. Dia bangun dan dikawal pergi.

 Ilustrasi

Bertahun-tahun yang lalu, merokok di dalam pesawat berjalan seiring dengan terbang, tetapi telah dilarang di semua penerbangan masuk dan keluar Amerika Serikat.

"Ini sudah lama dilarang," kata Majdalawi. "Kamu hidup di dekade berapa?"

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini