Deretan Seblak Bandung Terenak di Jakarta, Pedasnya Nendang!

Novie Fauziah, Jurnalis · Sabtu 28 Agustus 2021 12:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 27 301 2462332 deretan-seblak-bandung-terenak-di-jakarta-pedasnya-nendang-iN6fIXz96s.jpg Seblak (Instagram @lapaksiteteh_)

SEBLAK salah satu kuliner khas Bandung yang disukai banyak kalangan, terlebih bagi penikmat makanan bercita rasa pedas. Tapi tak perlu harus ke Bandung jika ingin menikmati seblak, karena di kota besar seperti Jakarta juga tersedia.

Baca juga: Selain Batagor dan Seblak, Ini 5 Kuliner Lezat Khas Bandung yang Wajib Dicoba!

Bagi Anda di Jakarta dan rindu dengan nikmatnya seblak Bandung, berikut ini tiga rekomendasi seblak terenak di Jakarta seperti dikutip dari berbagai sumber.

Seblak Jeletet

Seblak satu ini sudah cukup terkenal di wilayah Jakarta. Warna kuahnya yang merah, kental dan aneka topping yang melimpah membuat penikmat seblak merasa tergoda.

Ilustrasi

Ilustrasi seblak jeletet (Instagram)

Kemudian seblak satu ini bukan cuma pedas, akan tetapi juga dikenal dengan rasanya yang gurih dan pekat. Warung seblak ini bisa Anda temukan di kawasan Jakarta Barat hingga Utara.

Para food vloggers mulai dari Tanah Air hingga luar negeri sudah banyak yang mereview seblak ini. Salah satunya Hari Jisun dari Korea Selatan (Korsel).

"Ini pedas tapi enak," kata Hari Jisun.

Seblak Edun

Dari namanya saja sudah memperlihatkan seblak ciri khas dari Bandung, yaitu dengan kata Edun yang artinya 'Edan'. Level pedasnya bisa disesuaikan dengan favorit Anda.

Baca juga:  Resep Seblak Kuah Pedas Khas Bandung, Gampang dan Enak Banget!

Seblak satu ini bukan hanya ada di kedainya saja, tapi ada bentuk instan yang bisa dibawa pulang untuk oleh-oleh.

Warung seblak Edun ini bisa Anda coba mulai di kawasan Jakarta Timur hingga Jakarta Selatan. Dua di antaranya ada di Pancoran dan Cipinang.

Seblak Anna

Masih kurang puas dengan kepedasan seblak di atas. Ada rekomendasi seblak lainnya lho, yaitu seblak Anna yang bisa Anda temukan di kawasan Jakarta Selatan dan Tangerang.

 Ilustrasi

Ilustrasi seblak Bandung

Rasa seblak satu ini pedasnya cukup kuat, dan tekstur kuahnya sedikit encer dibandingkan seblak lainnya. Tingkat kepedasannya mulai level 1 hingga 5. (sal)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini