Viral Naik Kereta Api dari Bandung ke Yogyakarta Rp25 Juta, Serasa Sultan!

Firziana Zahra, Jurnalis · Minggu 29 Agustus 2021 08:07 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 29 406 2462759 viral-naik-kereta-api-dari-bandung-ke-yogyakarta-rp25-juta-serasa-sultan-Vv6aDnsS4y.JPG Kereta Nusantara bertarif Rp25 juta (Foto: TikTok/@kevinbenedico)

KERETA api merupakan salah satu moda transportasi yang banyak digemari masyarakat. Keunggulan kereta ialah bisa sampai ke tujuan lebih cepat dibanding membawa kendaraan pribadi karena terhindar dari macet.

Berbicara soal kereta, baru baru ini seorang pria berbagi info tentang kereta dengan harga fantastis.

Hal tersebut ia bagikan melalui akun TikTok pribadinya @kevinbenedico pada 27 Agustus 2021. Dalam postingan tersebut, ia menunjukkan kereta dari Bandung ke Yogyakarta dengan harga tiket Rp25 juta.

Harga tiket tersebut tentu terbilang sangat mahal, namun bagi Kevin, itu adalah pengalaman yang luar biasa. Kereta yang dinaiki Kevin saat itu adalah Kereta Nusantara.

Baca juga: Berlaku Mulai Besok, Ini Syarat Terbaru Naik Kereta Api Jarak Jauh dan Lokal

Kapasitas maksimal dari Kereta Nusantara adalah 19 orang. Di dalamnya, penumpang bisa karaokean dengan tempat duduk yang nyaman.

Harga tersebut juga sudah termasuk makan, minum, serta pelayanan dari pramugara dan pramugari. Di dalamnya juga ada ruangan untuk rapat serta makan malam.

Penumpang juga bisa beristirahat di fasilitas kamar tidur yang disediakan. Desain interior yang dipilih pada kereta ini menggambarkan seni dan keindahan dari beragam pulau di Indonesia.

Kereta fantastik ini sudah beroperasi sejak tahun 2009 dan selalu mengutamakan kenyamanan penumpang. Walau terbilang mahal, harga yang ditawarkan dinilai sebanding dengan fasilitas yang diberikan.

Video ini seketika viral dan sudah ditonton sebanyak lebih dari 2,6 juta kali di TikTok. Beragam komentar warganet membanjiri unggan milik Kevin.

"Budget segitu bisa ke Portugal deh kayaknya," komentar akun @user1946058017710.

“Kalo keretanya begini gue betah dah perjalanan Sabang-Merauke juga,” tulis akun @goofy.

“Ini Rp25 juta buat 19 orang. Udah termasuk makan dan kasur untuk perjalanan kurang lebih 8 - 12 jam. Lumayan lah buat experience,” tulis akun @gabapentins.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini