Jalur Wisata Puncak Akan Diberlakukan Ganjil Genap demi Urai Kemacetan

Antara, Jurnalis · Senin 30 Agustus 2021 06:31 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 30 406 2463048 jalur-wisata-puncak-akan-diberlakukan-ganjil-genap-demi-urai-kemacetan-9SQPyAR5Qz.JPG Mobilitas kendaraan di Jalur Puncak, Bogor, Jawa Barat (Foto: MNC Portal/Putra Ramadhani)

KAPOLRES Bogor, AKBP Harun memunculkan opsi penerapan sistem nomor ganjil genap kendaraan untuk mengevaluasi penanganan kepadatan kendaraan di Jalur Puncak, Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

"Kalau memang masih tinggi, kita evaluasi besok. Kita tambahkan dengan ganjil genap atau mungkin kebijakan lain yang bisa mengurangi kemacetan," ungkapnya.

Ia tak menampik bahwa peningkatan volume kendaraan di wilayah selatan Kabupaten Bogor itu terjadi setelah ada penurunan status PPKM Kabupaten Bogor dari level 4 ke level 3.

Baca juga: PPKM Dilonggarkan, Tingkat Hunian Villa di Kawasan Puncak Naik 10 Kali Lipat

Harun memperkirakan peningkatan volume kendaraan pada akhir pekan ini di Jalur Puncak mencapai 30-40 persen jika dibandingkan dengan situasi lalu lintas penerapan PPKM level 4.

"Ini kita sudah antisipasi dengan adanya penurunan level, pasti akan memantik animo masyarakat untuk melepas penat," terang Harun.

Namun, ia menegaskan bahwa sektor pariwisata belum dibolehkan beroperasi meski Kabupaten Bogor kini berstatus level 3 PPKM 24-30 Agustus 2021.

Ada pun Taman Safari Indonesia (TSI) yang berlokasi di Cisarua dibolehkan buka oleh Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bogor, itu pun hanya Wahana Safari Journey yang mewajibkan pengunjung tetap di mobilnya masing-masing.

(put)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini