Viral Wanita Bule Tolak Pakai Masker Diusir dari Pesawat, Penumpang Lain Tepuk Tangan

Aliefa Khaerunnisa Salsabila, Jurnalis · Senin 30 Agustus 2021 09:04 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 30 406 2463085 viral-wanita-bule-tolak-pakai-masker-diusir-dari-pesawat-penumpang-lain-tepuk-tangan-850Ns4zho2.JPG Ilustrasi (Foto: Shutterstock)

SEORANG penumpang wanita diusir dan dipaksa turun dari pesawat lantaran menolak mengenakan masker. Insiden itu terekam dalam sebuah video pendek yang viral di TikTok.

Pada video, terlihat penumpang wanita yang duduk di kursinya ditegur oleh salah satu pramugari karena tidak memakai masker.

Dikutip dari postingan akun TikTok @becksshines, penumpang wanita berbaju pink itu awalnya tidak menggubris instruksi apapun dari awak kabin.

“Ibu, Anda diharuskan memakai masker pada wajah Anda, Anda harus memiliki masker yang sesuai. Ibu, saya sedang berbicara kepada Anda,” ucap pramugari.

Baca juga: Calon Penumpang Pesawat di Makassar Terciduk Palsukan Dokumen PCR

Wanita Bule Tolak Pakai Masker

(Foto: TikTok/@becksshines)

Pramugari itu mengatakan hal serupa berulang-ulang karena wanita tersebut hanya terdiam dan tidak melontarkan sepatah kata pun.

"Jika Anda tidak mau mengenakan masker, Anda terpaksa harus keluar dari pesawat," tegas pramugari.

Wanita itu tetap tak bergeming dengan mengabaikan arahan si pramugari. Setelah itu, petugas keamanan membantu wanita tersebut keluar dari pesawat, dan akhirnya wanita itu bersedia turun dari pesawat.

Belum diketahui di mana peristiwa itu terjadi. Terdengar penumpang lain di pesawat itu bersorak dan tepuk tangan setelah si wanita tak bermasker itu diusir. Video inipun menjadi perhatian warganet yang turut berkomantar.

“Aku sangat bingung kenapa hal seperti ini masih terjadi. Memakai masker bukanlah sebuah peraturan baru, dan petugas memberi tahu hal tersebut berjuta-juta kali untuk menggunakan masker," tulis pemilik akun TikTok @tabfrank jengah.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini