Lusinan Balon Udara Hiasi Langit Turki, Wisatawan Dibuat Terpesona

Aliefa Khaerunnisa Salsabila, Jurnalis · Senin 30 Agustus 2021 17:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 30 406 2463175 lusinan-balon-udara-hiasi-langit-turki-wisatawan-dibuat-terpesona-kxMBgteDyb.JPG Festival Balon Udara di Cappadocia, Turki (Foto: Anadolu Agency/AA)

MENYAMBUT pariwisata di masa pandemi Covid-19, Turki menggelar festival balon udara panas internasional pada Sabtu akhir pekan lalu di wilayah Cappadocia yang terkenal di dunia.

Belasan balon udara panas seketika menerangi langit di atas Cappadocia, pusat wisata menawan yang terkenal dengan cerobong perinya.

Ini menandai edisi kedua festival internasional yang diselenggarakan oleh Pasha Balloons, perusahaan balon udara yang beroperasi di Provinsi Nevsehir tengah negara itu.

Ketua Pasha Balloons, Halis Aydogan mengatakan, selain pilot balon udara lokal di wilayah tersebut, beberapa orang lain dari Spanyol dan Portugal juga berpartisipasi dalam festival ini.

Baca juga: Keren Nih, Naik Balon Udara Sambil Nikmati View Situs Kuno Berusia 12.000 Tahun

“Peminatnya cukup banyak. Kami berharap festival ini dapat berlanjut dengan sebaik mungkin selama tiga hari. Cappadocia adalah tempat penerbangan balon terbanyak di dunia,” kata Aydogan.

Pihaknya lanjut Aydogan, menargetkan festival tersebut dapat lebih banyak diikuti peserta luar negeri pada tahun depan.

Sementara, seorang pelancong, Nida Olcar, yang melakukan perjalanan dari Provinsi Kutahya Barat untuk berpartisipasi dalam acara tersebut mengaku sangat senang melihat pemandangan memesona yang dibuat kumpulan balon udara di langit.

Festival itu nantinya akan dilanjutkan dengan konser malam dan pertunjukan cahaya balon udara.

Cappadocia merupakan salah satu situs warisan dunia UNESCO di Turki yang terkenal dengan bebatuan cerobong asapnya, perjalanan balon udara panas, kota bawah tanah, dan hotel butik yang diukir di bebatuan. Cappadocia adalah salah satu daerah wisata paling penting di negeri yang dipimpin Recep Tayyip Erdogan itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini