Sapi Mengamuk Serang Turis, Pantai Ini Langsung Ditutup untuk Wisatawan

Aliefa Khaerunnisa Salsabila, Jurnalis · Selasa 31 Agustus 2021 01:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 30 406 2463371 sapi-mengamuk-serang-turis-pantai-ini-langsung-ditutup-untuk-wisatawan-RFj45QYwef.jpg Sapi di pantai Corsica, Prancis (iStock via Fox News)

SEBUAH pantai di Corsica, Prancis ditutup sementara untuk wisatawan, karena sapi-sapi yang sering berjemur di sana mengamuk dan menyerang pengunjung.

Sapi-sapi tersebut mulai agresif setelah dalam setahun terakhir pantai tersebut sepi dari wisatawan karena pandemi COVID-19. Dulunya, sapi-sapi itu terlihat bersahabat dengan pengunjung pantai.

Baca juga:  Cantiknya Pink Beach di Pulau Komodo, Bikin Lelah Langsung Hilang

Melansir dari Fox News, Senin (30/8/2021), pejabat setempat mengambil kesempatan itu untuk mengingatkan masyarakat bahwa sapi adalah hewan liar dan harus diberi ruang.

New York Post melaporkan bahwa pihak berwenang menutup sementara pantai di Corsica, sebuah pulau milik Prancis di Mediterania. Pulau ini terkenal memiliki 15.000 sapi dan punya pantainya yang indah.

 

Rupanya, hewan-hewan itu terbiasa tidak harus berbagi tanah dengan orang-orang selama setahun terakhir sementara turis tidak mengunjungi pantai itu karena peraturan penguncian akibat Covid-19.

Baca juga:  Kunjungi Menara Eiffel dan Museum di Prancis, Turis Wajib Punya Paspor COVID-19

Seorang anggota dewan lokal mendiskusikan masalah ini dengan wartawan, mengatakan bahwa sementara turis menertawakan sapi dan berpikir bahwa mereka membuat gambar yang bagus, hewan ini telah menjadi masalah nyata di pulau itu.

Beberapa orang baru-baru ini diserang oleh sapi-sapi itu, termasuk seorang pria yang lehernya ditanduk di sebuah pantai di Lotu. Ada juga insiden lain di mana sekawanan sapi mengejar turis di jalan yang populer.

Seorang wanita berusia 70 tahun meninggal dunia setelah seekor sapi menyerangnya saat dia sedang menjemur pakaiannya.

 Ilustrasi

Ini bukan pertama kalinya pengunjung diserang oleh sapi. Menurut laporan Travel and Leisure, pada 2017, seorang pengunjung pantai mencoba berfoto selfie dengan sapi. Sayangnya, hewan itu merespons dengan menanduk wajahnya.

Meskipun luka-lukanya tidak mengancam jiwa, wanita itu mengalami kerusakan pada giginya dan membutuhkan jahitan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini