Ketika Sandiaga Temui Mboy, Kucing Disabilitas di Tanah Datar

Novie Fauziah, Jurnalis · Selasa 31 Agustus 2021 06:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 30 406 2463507 ketika-sandiaga-temui-mboy-kucing-disabilitas-di-tanah-datar-EwUksUxzhL.jpg Menparekraf Sandiaga Uno bersama Mboy, kucing disabilitas (Instagram @serulingsenja)

SEBAGAI pecinta kucing, Sandiaga Salahuddin Uno merasa terpanggil untuk menemui kucing bernama Mboy saat kunjungan kerja di Tanah Datar, Sumatera Barat, Jumat lalu.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) ini mengatakan, ia dan istrinya Nur Asia Uno dapat banyak mention di media sosial untuk menjenguk kucing disabilitas itu.

Baca juga:  3 Destinasi Wisata Ikonik di Tanah Datar, Kampungnya Lord Adi MasterChef Indonesia 8

"Mboy ini kucing disabilitas, tangannya patah serta matanya tidak bisa melihat, namun pendengarannya sempurna, mampu merasakan kasih sayang orang disekelilingnya. Semua sayang Mboy," kata Sandiaga seperti dikutip dari akun Instagram miliknya @sandiuno, Senin (30/8/2021).

Saat bertemu Mboy, Sandiaga langsung menghampiri dan mengelus-elus kucing disabilitas itu dengan penuh kasih sayang. Sebab dirinya juga memiliki hewan peliharaan yang sama.

 Ilustrasi

Foto Instagram @serulingsenja

Mboy sendiri berusia 22 bulan. Tubuhnya gemuk, dan bersih. Sandiaga pun nampak sangat senang bertemu dengan kucing disabilitas tersebut.

"Mboy kasian," ujarnya.

Baca juga: Dear Cat Lovers, Nongkrong di Kafe Ini Bisa Santai Bareng Kucing

Selain itu istri Sandiaga, Nur Asia yang akrab disapa Mpok Nur juga ikut senang bisa bertemu dengan Mboy. Ia juga mengelus-elus Mboy yang sedang dipangku oleh pemiliknya yaitu Supriadi.

"Ya Allah gemes ya," kata Mpok Nur.

Sebelumnya Mboy ditemukan Supriadi di dalam kardus bekas mi instan di sekitar area pemakaman. Pria itu langsung tersentuh hatinya, dan memutuskan untuk mengadopsi Mboy yang saat itu usia baru 2 bulan.

Netizen yang melihat aksi Sandiaga dan Mpok Nur ikut bahagia, karena kucing disabilitas itu mendapatkan banyak perhatian.

"Masya Allah mudah-mudahan dengan kasih sayang yang kita tunjukkan secara tulus kepada makhluk ciptaan Allah, akan menjadi salah satu jalan menuju pintu surganya Allah," kata @ha*****.

 Ilustrasi

"Mantep pak," ujar @ra*****.

"Terima kasih bapak sudah bertemu Mboy," kata @qu*****.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini