Tanjung Silar, Serpihan Surga ala Yunani di Bolaang Mongondow

Novie Fauziah, Jurnalis · Rabu 01 September 2021 00:03 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 31 406 2463849 tanjung-silar-serpihan-surga-ala-yunani-di-bolaang-mongondow-XV5R6nLCwi.JPG Pantai Tanjung Silar, Bolaang Mongondow, Sulut (Foto: Instagram/@virginiaighin)

TERDAPAT beberapa destinasi wisata di Sulawesi Utara menarik yang bisa Anda jadikan list untuk liburan, usai pandemi nanti. Salah satunya adalah Pantai Tanjung Silar, jadi bagian wilayah eksotis di bagian pulau tersebut.

Dikutip dari berbagai sumber, Tanjung Silar terletak di kawasan Kabupaten Bolaang Mongondow Timur.

Pantai ini memiliki hamparan pasir yang putih, air lautnya jernih, bahkan jika Anda menyelam akan menemukan banyak terumbu karang dan biota laut yang beraneka ragam.

Kemudian menariknya lagi Pantai Tanjung Silar memiliki salah satu sudut yang bentuknya menyerupai teluk. Sudut ini diapit dua tebing batu karang dengan ketinggian mencapai 20 meter.

Baca juga: Menikmati Taman Langit, Destinasi Wisata Baru dan Hits di Manado

Selain itu tidak sedikit wisatawan yang datang menyebut Tanjung Silar mirip dengan Pantai Navagio yang ada di Yunani lho. Pemandangannya eksotis, serta memesona.

Kemudian, Tanjung Silar ini mengingatkan pada K-drama dengan judul Descendants of The Sun yang dibintangi oleh Song Joong Ki dan Song Hye Kyo. Tempat ini disebut-sebut mirip dengan lokasi syuting drama tersebut, yaitu Navagio.

Nah untuk sampai ke Tanjung Silar, membutuhkan perjalanan sekitar tiga jam dari pusat Kota Manado. Kemudian dilanjutkan dengan 30 menit lagi untuk sampai Desa Jiko. Selanjutnya pengunjung bisa menyewa perahu untuk menyebrang dan diantar ke Tanjung Silar.

(put)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini