Share

Ada Serigala Kabur, Kebun Binatang Ini Langsung Ditutup

Violleta Azalea Rayputri, Jurnalis · Rabu 01 September 2021 04:03 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 31 406 2463907 ada-serigala-kabur-kebun-binatang-ini-langsung-ditutup-dRgpWpuQtX.JPG Kebun Binatang Amersfoort (Foto: Facebook)

SEBUAH kebun binatang di Belanda ditutup sementara saat pengunjung mendapati dua ekor serigala kabur dari kandang mereka.

Kebun Binatang Amersfoort dalam sebuah postingan di Facebook menyebutkan bahwa pengunjung awalnya diantar ke area dalam ruangan pada Senin ketika dua serigala terlihat berkeliaran di luar kandang mereka di bagian belakang taman.

Dilansir dari UPI, kebun binatang itupun langsung ditutup, sementara serigala dievakuasi ke tempat aman dalam rentang waktu 45 menit. Demikian ungkap pejabat kebun binatang setempat. Setelah suasana dipastikan kondusif, kebun binatang itu kembali dibuka.

Baca juga: Beruang Hitam Kabur Usai Dipindahkan dari Kebun Binatang Asalnya

“Hewan-hewan dikejutkan oleh aktivitas jangka pendek di sekitar kandang. Akibatnya, mereka keluar dari kandang melalui lubang yang digali sendiri di bagian bawah pagar. Setiap spesies hewan membutuhkan bentuk perawatan tertentu. Ini termasuk aturan khusus, termasuk memeriksa tempat tinggal. Oleh karena itu, setiap spesies hewan memerlukan metode pengelolaannya sendiri,” tulis pengelola kebun binatang di laman Facebook-nya.

Serigala tersebut diketahui melarikan diri dari kandang mereka dengan menggali terowongan tepat di bawah pagar yang mengelilingi area itu.

“Selama pemeriksaan kandang serigala baru-baru ini, tidak ada cacat pada pagar dan oleh karena itu memenuhi persyaratan keselamatan. Lubang itu dibuat dalam waktu yang sangat singkat. Pagar kandang sedang diperbaiki, sementara serigala tinggal di ruang pemisah,” tutupnya.

(put)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini