Share

Ajak Pekerja Seni Masifkan Aplikasi PeduliLindungi, Sandiaga Uno Bikin Sayembara

Novie Fauziah, Jurnalis · Rabu 01 September 2021 19:04 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 01 406 2464281 ajak-pekerja-seni-masifkan-aplikasi-pedulilindungi-sandiaga-uno-bikin-sayembara-GsraD4pmxW.JPG Menparekraf RI, Sandiaga Salahuddin Uno (Foto: Kemenparekraf)

MENTERI Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno mengajak para pekerja seni untuk turut serta menyosialisasikan aplikasi PeduliLindungi.

Lebih lanjut nantinya pekerja seni akan hadir di sentra vaksinasi, yakni untuk memberi materi sosialisasi PeduliLindungi dengan menggunakan musik, film, desain visual, ataupun dengan cara narasi komika agar lebih mudah dipahami masyarakat.

Sentra vaksinasi itu yang pertama ada registrasi, screening terus tempat penyuntikannya, setelah itu ada observasi. Kemudian observasi ini nanti disiapkan ruang kreatif.

"Ini akan diberikan materi sosialisasi agar mereka menerapkan protokol kesehatan yang ketat dan disiplin baik 3M, 3T baik aplikasi PeduliLindungi," kata dia saat Weekly Press Briefing secara virtual.

Baca juga: Ikut Lomba di Prancis, Sandiaga Uno Minta Chef Indonesia Jadi Duta Kuliner Nusantara

Menurut Sandi, keikutsertaan pekerja seni dalam menyosialisasikan aplikasi PeduliLindungi ini adalah sebagai wujud dukungan Kemenparekraf untuk para seniman agar tetap produktif di tengah pandemi.

Mantan Wagub DKI Jakarta itu juga mengatakan, akan ada sayembara bagi para komika yang bisa memberikan satu paket narasi yang berisi ajakan vaksinasi dan menjaga protokol kesehatan.

"Nanti kita launching melalui Biro Komunikasi Kemenparekraf, yaitu sayembara secara daring materi-materi terbaik bagaimana narasi satu paket ini antara vaksinasi, ayo vaksin, ayo prokes," terang dia.

Hal ini dikarenakan, setelah divaksinasi, protokol kesehatan yang membantu masyarakat melakukan transisi dari PPKM level tinggi menuju PPKM level rendah.

(put)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini