10 Aturan Unik di Tempat Wisata, Larangan Kentut hingga Meludah

Kamis 02 September 2021 08:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 01 406 2464543 10-aturan-unik-di-tempat-wisata-larangan-kentut-hingga-meludah-UBNO70RcUV.jpg 10 aturan unik di tempat wisata, termasuk larangan beri makan merapi (Foto Telegraph)

MENGULIK 10 aturan unik di tempat wisata. Setiap negara atau wilayah mempunyai aturan bahkan larangan tersendiri, di mana siapa pun yang datang harus menaatinya.

Beberapa aturan yang diterapkan di setiap negara mungkin terlihat sepele bahkan aneh. Tapi, jika kamu melanggarnya, maka kamu akan mendapatkan sebuah hukuman sesuai kebijakan.

Maka dari itu, agar kamu tidak terkecoh dengan sejumlah aturan yang mengejutkan, mari simak apa saja yang tidak boleh dilakukan saat berlibur di negara orang.

1. Dilarang memakai High Heels

Jika kamu sangat melekat dengan high heels, maka kamu harus rela melepaskannya jika berkunjung ke Athena, Yunani. Mengenakan sepatu hak di beberapa bagian wilayah di Yunani merupakan sesuatu yang ilegal.

Baca juga: 25 Tempat Wisata di Cianjur yang Menarik Dikunjungi

Apalagi jika menggunakannya selama peristiwa bersejarah, pasalnya orang di sana percaya bahwa sepatu hak tinggi dapat membahayakan batu mulia.

2. Memakan permen karet

Mengunyah permen karet hal yang lumrah dilakukan orang-orang di banyak negara. Namun, hal ini tidak boleh dilakukan di Singapura.

Setiap warga negara yang tertangkap mengekspor permen karet akan dikenakan denda. Namun tenang saja, permen karet tetap tersedia di apotek untuk alasan medis.

3. Menyanyi dengan suara keras

Menyanyi merupakan hal yang sangat menyenangkan, terlebih dilakukan saat bepergian bersama teman-teman di dalam mobil. Namun sayangnya, Honolulu melarang menyanyi atau memainkan musik keras pada saat mengemudi setelah matahari terbenam.

4. Dilarang kentut sembarangan

Tak mengherankan mengapa orang di Florida tidak makan chole dan rajma karena negara itu tidak mengizinkan warganya untuk kentut di depan umum setelah jam 6 sore.

5. Dilarang memberi makan merpati

Mungkin kamu seringkali melihat seseorang sedang memberi makan puluhan merpati di sepanjang jalan Italia, namun tahukah kamu ternyata hal tersebut dilarang.

Baca juga: Mirisnya Fenomena Kawin Kontrak yang Mencoreng Pariwisata Puncak

Walaupun merpati-merpati tersebut sangat menggemaskan, namun kamu tak boleh memberi mereka makan. Hal tersebut dikrenakan bahwa kotoran merpati akan tertimbun banyak dan akan mengotori jalanan dan bangunan di Italia.

6. Dilarang mengemudikan mobil kotor

Kalau kamu liburan ke Moskow, Rusia, jangan sekali-kali mengendarai mobil dengan kondisi kotor dan tidak dicuci. Bagi yang melanggar aturan ini akan dikenakan denda Rp1.427.229.

7. Dilarang meludah

Larangan meludah disembarang tempat sudah diterapkan dibeberapa negara seperti Singapura, London, Barcelona dan Vancouver. Pemerintah menganggap bahwa meludah disembarang tempat akan menimbulkan masalah kesehatan dan pencemaran lingkungan.

Denda yang ditetapkan juga sangat besar sehingga mau tidak mau warga akan menaati peraturan yang ditetapkan. Misalnya di London, pelaku yang meludah dan kencing sembarangan akan dikenai denda sekitar Rp1.500.000.

8. Dilarang menyelamatkan orang tenggelam

Jika kamu berlibur ke pantai China, maka kamu harus berhati-hati. Jika kamu melihat orang tenggelam di tengah laut, maka kamu tidak boleh menyelamatkannya. Hal tersebut karena menyelamatkan orang yang tenggelam adalah tindakan ilegal.

Hukum tersebut merujuk pada eastern philosophy yang mengatakan bahwa menyelamatkan orang tenggelam bisa merusak nasib seseorang. Jadi, meskipun niatmu baik, Kamu harus berhati-hati karena Kamu bisa terkena hukuman oleh pihak yang berwajib di China. 

Ilustrasi

9. Dilarang memperlihatkan tato

Aturan di Jepang yang ini sangat unik, karena aturan ini membuatmu tidak bisa memperlihatkan tato yang kamu miliki. Orang-orang di Jepang memang kebanyakan tidak memiliki tato karena selalu mendapat stigma negatif dan berhubungan dengan kelompok kriminal dan Yakuza.

Di Jepang sebenarnya tidak melarang badanmu untuk di tato, namun Kamu tidak diperbolehkan mempertontonkan tato tersebut di tempat umum. Jika Kamu mempertontonkan tato yang ada di tubuhmu, Kamu bisa menjadi sasaran dari kelompok kriminal karena Kamu dianggap musuh dari mereka. Jadi, berhati-hatilah berpakaian saat sedang berada di Jepang.

10. Jangan asal foto

Ketika berlibur ke Paskistan, Kamu tidak bisa dengan sembarang ambil foto. Mengambil foto dengan latar seperti bangunan pemerintah dan bangunan militer adalah hal yang tidak diperbolehkan di Pakistan. Selain itu, mengambil foto keluarga di bandara sebelum naik pesawat juga dilarang. Jika kamu melakukannya, kamu akan mendapatkan denda.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini