Share

Objek Wisata di Indramayu Kembali Dibuka, Pengunjung Dibatasi 25%

Antara, Jurnalis · Kamis 02 September 2021 13:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 01 406 2464727 objek-wisata-di-indramayu-kembali-dibuka-pengunjung-dibatasi-25-Fr4WiOEG6I.jpg Pantai Balongan Indah, Indramayu, Jawa Barat (Antara)

OBJEK wisata yang berada di Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, sudah kembali dibuka untuk umum, setelah masuk Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 2 dan pengunjung hanya 25 persen dari kapasitas.

"Kita sudah mulai membuka tempat wisata yang ada di Indramayu," kata Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Indramayu Deden Bonni Koswara di Indramayu, Rabu.

Baca juga:  "Kalau Mal Bisa Buka, Kenapa Wisata Alam Tidak? Kami Minta Keadilan"

Deden mengatakan dengan masuknya Kabupaten Indramayu ke PPKM level 2, maka ada beberapa kegiatan masyarakat yang sudah diperbolehkan kembali.

 

Begitu juga untuk objek wisata, di mana pada saat PPKM level 4 dan 3 Pemkab Indramayu tidak memperbolehkan pembukaan tempat wisata, guna meminimalkan penyebaran COVID-19.

Baca juga:   PPKM Bikin Merana, Pengelola Pantai Balongan Indramayu Kibarkan Bendera Putih

Sementara setelah masuk PPKM level 2, katanya, maka Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Indramayu kembali memperbolehkan pengoperasian tempat wisata.

"Tapi untuk pengunjung kita batasi 25 persen dari kapasitas," ujarnya.

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

Tapi, kata Deden, untuk objek wisata buatan khususnya permainan air, masih tidak diperkenankan beroperasi, sampai peraturan baru keluar.

 Ilustrasi

Deden mengatakan saat ini kasus COVID-19 di Kabupaten Indramayu mengalami penurunan, begitu juga untuk kapasitas tempat tidur di ruang isolasi.

"Kasus kematian menurun, angka kesembuhan kita juga sudah naik dan kapasitas tempat tidur BOR (Bed Occupancy Rate) rendah," katanya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini