Mengenal Desa Bubohu, Wisata Religi Berkarakter Lengkap di Gorontalo

Antara, Jurnalis · Rabu 01 September 2021 15:03 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 01 408 2464219 mengenal-desa-bubohu-wisata-religi-berkarakter-lengkap-di-gorontalo-ZHst5pRiJw.JPG Desa Wisata Religi Bubohu di Gorontalo (Foto: Instagram/@zull.lambause)

KEPALA Dinas Pariwisata Provinsi Gorontalo, Rifli Katili menyebutkan, desa wisata religi Bubohu di Desa Bongo Kecamatan Batudaa Pantai Kabupaten Gorontalo memiliki karakter sangat lengkap.

“Tak heran Bubohu masuk dalam nominasi 50 besar Anugerah Desa Wisata 2021. Dari Sulawesi hanya ada empat desa wisata yang berhasil melaju ke 50 besar,” ungkapnya.

Dikatakan Rifli, desa tersebut memenuhi tiga unsur desa wisata yakni wisata alam, wisata buatan, dan wisata budaya.

Bubohu dikenal dengan pusat kebudayaan dan lokasi Festival Walima yang diselenggarakan hampir setiap tahun, serta melibatkan warga setempat dalam semua kegiatannya.

Baca juga: 5 Tempat Wisata Memukau di Gorontalo yang Selalu Ramai Pelancong

Selain itu, bentang alam Bubohu semakin menarik dengan adanya pantai dan pegunungan yang mengelilingi desa tersebut. Ia mengaku optimistis Bubohu dapat melesat hingga kategori 10 besar Desa Wisata Nasional.

Menurutnya hal itu membutuhkan partisipasi seluruh pihak, agar Desa Bongo semakin dikenal di tingkat nasional dan internasional.

“50 desa wisata ini akan didatangi langsung oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno. Kita akan mempersiapkan dengan baik menyambut kedatangan beliau di Desa Wisata Bubohu,” tutupnya.

(put)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini