Share

Sandiaga Uno: 450 Ribu Orang Harus Sudah Divaksin September

Antara, Jurnalis · Kamis 02 September 2021 15:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 02 406 2464863 sandiaga-uno-450-ribu-orang-harus-sudah-divaksin-september-4S5U1lNwPR.JPG Menparekraf RI, Sandiaga Salahuddin Uno (Foto: Kemenparekraf)

KEMENTERIAN Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) menargetkan pada September ini jumlah warga yang sudah divaksin dosis pertama mencapai 450 ribu orang di sejumlah sentra vaksinasi Covid-19 Kemenparekref.

"Saat ini dari hasil kolaborasi dengan Kemenparekraf jumlah masyarakat yang sudah divaksin di setra vaksinasi Kemenparekraf khusus dosis pertama sudah 300 ribuan, nah selama September ini kita targetkan capai 450 ribu orang bisa divaksin," kata Menparekraf, Sandiaga Salahuddin Uno.

Hal itu disampaikannya saat meninjau secara virtual acara 'Baku Bantu Bangkitkan Kembali Wisata Labuan Bajo' sekaligus menandatangani prasasti 'Sustainable Ware House' yang diiniasi oleh Danone Indonesia.

Ia mengatakan, untuk bisa mencapai 450 ribu orang divaksin pada September ini, cara yang dilakukan adalah dengan menerapkan pola 3G atau yang dikenal dengan sebutan Gercap, Gebyer dan Gaspol.

Baca juga: Sandiaga Uno Apresiasi Vaksinasi 4.000 Pelaku Parekraf di Labuan Bajo

"Jika semuanya menerapkan ini tentunya akan membantu mempercepat pelaksanaan vaksinasi yang untuk kemenparekraf sendiri dilakukan di 37 lokasi," tambah dia.

Lebih lanjut kata Sandi, secara nasional berdasarkan laporan dari Kemenkes hingga Selasa kemarin jumlah warga yang sudah divaksin dosis pertama di Indonesia mencapai 30,6 persen.

Sementara untuk Labuan Bajo, Manggarai Barat sendiri kata dia, hingga saat ini baru 25 persen yang baru divaksin pertama oleh karena itu ujar dia perlu digenjot.

"Manggarai Barat saat ini yang vaksin pertama baru 25 persen. Ini perlu dikejar karena kabupaten ini dan NTT adalah destinasi super prioritas," ujar Sandi.

Pelaksanaan vaksinasi di Labuan Bajo merupakan upaya yang bagus dari pihak swasta dalam mempercepat vaksinasi di Indonesia. Ia pun menyampaikan terima kasihnya kepada para tenaga kesehatan yang sebagai garda terdepan menangkal virus Covid-19.

"Terima kasih kepada nakes, mereka adalah pahlawan masa kini," ujar dia.

Bagi warga yang sudah divaksin juga ditekankan Sandi, harus tetap mentaati protokol kesehatan dan langsung beristirahat karena jenis vaksin yang diterima adalah vaksin jenis Moderna.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini