Larangan Perjalanan Dicabut, Turis Brazil Masuk Portugal Tak Perlu Karantina

Antara, Jurnalis · Kamis 02 September 2021 18:05 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 02 406 2464886 larangan-perjalanan-dicabut-turis-brazil-masuk-portugal-tak-perlu-karantina-iFk2EQF7sb.JPG Ilustrasi (Foto: Instagram/@flyarounyoutube)

PORTUGAL kembali mengizinkan turis asal Brazil memasuki wilayahnya, setelah hampir 18 bulan pasca-pemberlakuan larangan perjalanan dari negara Amerika Selatan sebagai upaya membendung penyebaran virus corona (Covid-19).

Kini orang Brazil, yang merupakan komunitas ekspatriat terbesar di Portugal, diizinkan memasuki Portugal karena alasan seperti pekerjaan, keluarga atau kesehatan, pencabutan larangan pariwisata telah lama ditunggu-tunggu.

Portugal sekarang terbuka untuk turis dari Uni Eropa yang menunjukkan sertifikat Covid-19 digital blok tersebut, serta Amerika Serikat, di mana pengunjung harus menunjukkan hasil tes negatif pada saat kedatangan.

Baca juga: Museum Meme Pertama di Dunia Siap Hibur Wisatawan, Ada Apa Saja?

Wisatawan asal Brazil kini tidak perlu lagi karantina tetapi harus memberikan hasil tes negatif Covid-19. Aturan yang sama berlaku untuk pengunjung dari Inggris, menurut pemerintah.

Brazil telah mengalami lebih dari 20,7 juta infeksi virus corona yang dikonfirmasi dan lebih dari 580.000 kematian akibat virus tersebut.

Penumpang dari negara-negara seperti Jepang, Australia, Korea Selatan, Arab Saudi, Selandia Baru, Singapura dan Kanada juga akan dapat melakukan perjalanan ke Portugal jika mereka menunjukkan tes negatif Covid-19.

Sementara pengunjung dari Nepal, India, dan Afrika Selatan masih harus dikarantina selama 14 hari pada saat kedatangan dan hanya boleh bepergian untuk alasan penting.

Portugal telah mencabut sebagian besar pembatasan dengan rencana tiga tahap, didukung oleh peluncuran vaksinasi yang cepat dan efisien.

Kementerian kesehatan setempat melaporkan 73 persen populasi telah divaksin penuh pada Rabu, 1 September 2021.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini