Berstatus Destinasi Super Prioritas, Labuan Bajo Harus Jadi Tempat Aman bagi Wisatawan

Antara, Jurnalis · Jum'at 03 September 2021 01:30 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 02 406 2464952 berstatus-destinasi-super-prioritas-labuan-bajo-harus-jadi-tempat-aman-bagi-wisatawan-H2XcRbW8CU.JPG Panorama alam indah khas Labuan Bajo, NTT (Foto: Okezone.com)

DIREKTUR Utama Badan Pelaksana Otorita Labuan Bajo Flores (BPOLBF), Shana Fatina menyatakan, Labuan Bajo harus menjadi tempat yang aman dan nyaman bagi wisatawan.

"BPOLBF berkomitmen mendukung Pemerintah Kabupaten Manggarai Barat untuk menuju vaksinasi 100 persen karena Labuan Bajo harus menjadi tempat yang aman dan nyaman bagi wisatawan," kata Shana saat menyampaikan laporan kegiatan pembukaan Sentra Vaksinasi di Labuan Bajo.

Menurut dia, warga Labuan Bajo dan pelaku parekraf adalah dua komponen yang tidak bisa terpisahkan. Percepatan vaksinasi adalah salah satu cara untuk membantu kedua komponen tersebut siap dan aman ketika sektor pariwisata dan ekonomi kreatif kembali dibuka nantinya.

Baca juga: Sandiaga Uno: Pengembangan Wisata Labuan Bajo Sesuai Prinsip Berkelanjutan

Sebagai daerah super prioritas, ucap Shana, banyak pihak yang peduli dan ingin berkolaborasi untuk membantu destinasi wisata Labuan Bajo siap bangkit pasca pandemi Covid-19.

Salah satunya melalui kolaborasi Kemenparekraf-Danone Indonesia dalam Sentra Vaksinasi selama empat hari nanti dengan menyiapkan 4.000 dosis vaksin Moderna.

Ia menyatakan dukungan dan komitmen kuat untuk mendukung pemerintah lakukan percepatan vaksinasi Manggarai Barat.

Oleh karenanya, sudah menjadi tanggung jawab semua pihak juga untuk membuat Labuan Bajo tetap aman dan nyaman mengingat kehadiran Labuan Bajo sebagai pintu wisata NTT.

"Terima kasih kepada pemerintah kabupaten yang sangat terbuka dan suportif sehingga kolaborasi ini bisa solid. Mari kita wujudkan Labuan Bajo sebagai destinasi wisata yang berkualitas, berkelanjutan, dan berkeadilan," tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini