"Rumah" Bersejarah Legenda Jazz Louis Armstrong Porak-poranda Diterjang Badai Ida

Nindi Widya Wati, Jurnalis · Jum'at 03 September 2021 04:30 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 02 406 2465208 rumah-bersejarah-legenda-jazz-louis-armstrong-porak-poranda-diterjang-badai-ida-DLk0HKCA2b.JPG Rumah bersejarah legenda jazz Louis Armstrong (Foto: Mickey Welsh)

DAHSYATNYA terjangan Badai Ida, memporak-porandakan salah satu bangunan bersejarah yang berhubungan dengan legenda jazz, Louis Armstrong di New Orleans, Louisina, Amerika Serikat.

Dikutip dari laman USA Today, bangunan yang dikenal sebagai "rumah kedua" legenda jazz Louis Armstrong, sebuah toko penjahit Karnofsky ditemukan hancur diantara puing bangunan, setelah badai Ida dahsyat menerjang wilayah New Orleans pada akhir pekan lalu.

Dibuka pada tahun 1913 dengan tempat tinggal di atas untuk nama bisnis: keluarga Karnofsky. Armstrong pindah dengan keluarga imigran Yahudi di usia muda.

Bahkan keluarga Karnofsky juga telah membantu legenda jazz itu untuk mengembangkan karir musiknya. Mereka meminjamkan Armstrong uang yang kemudian dia gunakan untuk membeli cornet pertamanya, menurut National Park Service.

Baca juga: Heboh Pria Temukan Ruang Tersembunyi, Isinya Bikin Geleng-Geleng Kepala

Rumah Legenda Jazz Louis Armstrong

(Foto: Mickey Welsh)

Bangunan tersebut, kemudian menjadi rumah bagi toko kaset pertama di kota yang menjual album jazz. Ketika putra Karnofsky dan teman masa kecil Armstrong Morris Karnofsky membuka "Morris Music" di lokasi tersebut. Tempat yang akhirnya menjadi pertemuan antara Amstrong dengan musisi dari berbagai dunia.

Kedua situs tersebut merupakan daerah yang kaya akan sejarah untuk sejarah jazz New Orleans yang luas.

Namun, akibat hantaman badai Ida, sejarah dari bangunan yang masuk menjadi daftar tempat sejarah dunia kini hanya menyisakan serpihan bagian depan toko.

Landmark jazz New Orleans, menjadi salah satu serpihan bangunan yang dihantam kekuatan alam. Bangunan berusia lebih seabad itu kini hancur berantakan.

Setelah amukan badai Ida, hal yang tersisa adalah deretan pohon tumbang, truk terbalik, mobil yang terendam, serta jalanan yang terendam banjir. Hal yang cukup mengagetkan masyarakat setempat dengan berbagai kehancuran.

Badai Ida menjadi badai terkuat kelima yang berhasil memporak-porandakan negeri Paman Sam setelah 16 tahun peristiwa Badai Katrina yang menewaskan banyak orang di New Orleans.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini