Viral Usai Dimakan Hwasa Mamamoo, Begini Cara Membuat Peach Greek Yoghurt

Nindi Widya Wati, Jurnalis · Jum'at 03 September 2021 13:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 03 301 2465427 viral-usai-dimakan-hwasa-mamamoo-begini-cara-membuat-peach-greek-yoghurt-5wMkGlPneE.JPG Dessert Korea, Peach Greek Yogurt (Foto: Instagram/@yul_bread)

KOREA tak hanya menghadirkan industri musik dan fesyen yang selalu berkembang. Namun, hal yang selalu menjadi daya tarik adalah berbagai kreasi baru perihal makanan.

Sederet makanan unik khas negeri ginseng selalu menjadi topik hangat, bahkan juga sampai Indonesia. Setelah Croffle hingga Yangnyeom Chicken-nya yang berhasil melejit, ternyata varian dessert-nya pun turut menjadi perbincangan.

Dessert bernama Peach Greek Yogurt berhasil viral setelah dimakan oleh Hwasa Mamamoo di program 'I Live Alone'. Kudapan segar manis dari yogurt yang dimasukkan ke dalam buah peach.

Bahkan, karena dibuat penasaran oppa-oppa juga rela antre di kawasan Cheong Dam Dong untuk mencicipi lezatnya kudapan ini.

Namun, bagi Anda yang ingin tetap bisa merasakan lezatnya Peach Greek Yogurt, dapat juga mencoba resepnya sendiri di rumah.

Melansir dari video yang diunggah akun TikTok @Bellyculinary, untuk membuat satu porsi Peach Greek Yogurt diperlukan beberapa bahan berikut:

- Satu buah peach segar

- Greek yogurt (secukupnya)

Baca juga: 6 Kuliner Korea Selatan yang Sempurna Disantap saat Musim Dingin

Bahan membuat granola:

- Rolled oats 1 1/4 cup

- Chopped raw nuts 1/4 cup

- Chia seeds 1 sdm

- Minyak kelapa 1 sdm

- Brown sugar 1 sdm

- Vanilla 1/2 sdt

- Madu 2 sdm

- Garam 1/8 sdt

- Kayu manis 1/2 sdt

Langkah membuat Peach Greek Yogurt:

1. Untuk membuat granola masukkan rolled oats, potongan kacang, dan chia seeds ke dalam mangkuk, aduk rata

2. Lalu, campurkan minyak kelapa, gula merah, vanilla, madu, garam, dan bubuk kayu manis ke dalam panci, aduk rata dengan api yang kecil

3. Campurkan antara bahan potongan kacang, dengan bahan kedua menggunakan spatula agar tidak lengket.

4. Setelah itu cuci buah peach dengan lembut tambah garam dan air hingga kulit sisiknya bersih

5. Belah segi empat dengan pisau dibagian atas untuk melubangi, agar bijinya bisa dicapit lalu putar dengan gunting, dan buang. Kupas juga kulitnya secara perlahan, sisihkan.

6. Lalu, siapkan greek yoghurt masukan dalam piping bag, dan potong menjadi dua bagian. Beri granola secukupnya di atas piring saji dan tambahkan olesan madu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini