Sandiaga Ungkap 2 Kunci Atasi Pandemi COVID-19 dan Bangkitkan Ekonomi Kreatif

Siska Permata Sari, Jurnalis · Sabtu 04 September 2021 06:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 03 406 2465818 sandiaga-ungkap-2-kunci-atasi-pandemi-covid-19-dan-bangkitkan-ekonomi-kreatif-sE42pmJGfs.jpeg Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno (Kemenparekraf)

MENTERI Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan, ada dua kunci untuk membangkitkan ekonomi kreatif termasuk pelaku UMKM di tengah pandemi Covid-19.

Dua hal itu adalah protokol kesehatan dan vaksinasi. Dua hal itu pula yang digalakkan pemerintah dalam mengendalikan atau mengatasi pandemi Covid-19.

Baca juga:  Sandiaga Uno: 450 Ribu Orang Harus Sudah Divaksin September

“Kita memang bisa beraktivitas kembali asalkan kita patuh terhadap protokol kesehatan sehingga angka positif Covid-19 bisa lebih tertanggulangi,” kata Sandiaga Uno di acara Workshop KaTa Kreatif Kota Jakarta Barat di Pullman Hotel Central Park, Grogol, Jakarta Barat, Jumat (3/9/2021).

 

Dia menjelaskan, jika dua hal itu bisa diterapkan semua orang, maka perlahan-lahan ekonomi akan segera bangkit. “Jadi kuncinya adalah protokol kesehatan dan vaksin. Jadi, dengan dua hal itulah sehingga kita bisa mengatasi pandemi ini dan kita bisa bangkit,” ujarnya.

Baca juga:  Sandiaga Ajak Milenial Wujudkan Mimpi di Bidang Ekonomi Kreatif

Dia juga mengajak para pelaku ekonomi kreatif, khususnya UMKM agar dapat memanfaatkan teknologi digital dalam memasarkan produknya. “Di tengah pandemi ini kalau kita pandai memanfaatkan teknologi, kita justru mampu menjadi pemenang,” ungkap Sandiaga.

“Kuncinya adalah bagaimana kita memanfaatkan digitalisasi dan teknologi,” ujarnya.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini