Deretan Lokasi Syuting Money Heist, Pattaya hingga Negeri Pizza

Salwa Izzati Khairana, Jurnalis · Jum'at 03 September 2021 17:14 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 03 408 2465803 deretan-lokasi-syuting-money-heist-pattaya-hingga-negeri-pizza-EAjTCRBK4v.JPG Callao Square di Kota Madrid, Spanyol jadi salah satu lokasi syuting Money Heist (Foto: introducingmadrid)

SIAPA nih penggemar serial Money Heist? Serial satu ini memang masih jadi bahan perbincangan hangat bagi para penggemar film dan serial.

Di awal penayangannya, Money Heist sukses mencuri perhatian dan paling banyak ditonton di enam negara.

Serial dengan judul asli La Casa de Papel ini melakukan proses syuting season pertama dan keduanya di Spanyol saja.

Namun, sukses dalam dua season pertamanya dan mendapatkan dana yang lebih besar, lokasi syuting Money Heist pun mulai berkembang ke berbagai negara.

Penasaran negara mana saja yang menjadi lokasi syuting tujuan? Yuk simak ulasan Okezone berikut ini.

Piazza Del Duomo Florence, Italia

Masih ingat dengan kemunculannya kembali Berlin dalam serial ini? Yup, tokoh Berlin diperlihatkan tengah berada di Piazza Del Duomo Florence lengkap dengan tampilan seperti orang Italia.

Piazza Del Duomi ini merupakan salah satu katedral megah yang berada di pusat kota Milan, Italia. Dikelilingi oleh butik dan pertokoan mewah dari merek-merek terkenal di dunia.

Baca juga: Mengenal Cannes, Kota Festival Film Paling Bergengsi di Dunia

Piazza Del Duomo, Florence

(Foto: Ronnie Pander/wikicommons)

Lokasinya yang berada di pusat kota sangat cocok untuk dijadikan sebagai tempat pertemuan maupun sekadar nongkrong.

Hal menarik lainnya, terdapat patung raja pertama Italia Victor Emmanuel II. Pas banget untuk menghabiskan waktu dengan duduk-duduk santai atau menonton orang berlalu-lalang.

Guna Yala Island, Panama

Berbeda dari tokoh sebelumnya, adegan Tokyo menceritakan kehidupan barunya ini diambil di salah satu dari 400 pulau yang ada di Kepulauan Guna Yala, Panama.

Berbatasan langsung dengan Laut Karibia, Pulau Guna Yala memiliki kekayaan bahari yang menawan dan eksotis.

Guna Yala Island

(Foto: Instagram/@gunayalaexplorer)

Dikenal juga sebagai San Blas, ternyata pulau satu ini mempunyai sistem masyarakat yang unik, lho. Pulau Guna Yala dihuni oleh etnis asli bernama suku Guna dan sangat menghormati kesetaraan gender. Bahkan untuk transgender yang dikenal dengan sebutan Omeggid.

Callao Square Madrid, Spanyol

Penonton setia Money Heist? Masih ingat dong dengan adegan ikonik uang sebanyak 140 juta euro berhamburan begitu saja. Ternyata, lokasi syuting itu diambil di Callao Square, Madrid. Lokasi ini dipakai untuk adegan ketika profesor mengumumkan bahwa Rio ditahan secara ilegal.

Callao Square, Madrid

(Foto: introducingmadrid)

Callao Square ini merupakan salah satu tempat paling bersejarah di Madrid. Bahkan kalau belum berkunjung ke sini, disebut belum benar-benar mengunjungi Madrid, lho.

Uniknya, plaza ini menjadi ikon di Madrid karena bangunan utamanya yang masih utuh. Tak kalah keren seperti Times Square di New York dan Trafalgar Square di London.

Ministerio de Fomento, Spanyol

Dalam adegan yang menceritakan pada Bank of Spain, lokasi syuting Money Heist tidak benar-benar menggunakan bangunan Bank of Spain. Demi alasan keamanan, lokasi syuting yang sebenarnya adalah berada di Ministerio de Fomento.

Ministerio de Fomento

(Foto: Instagram/@elmarcianito46)

Bangunan yang disebut Kementerian Pekerjaan Umum dan Transportasi ini adalah salah satu departemen kementerian yang ada di Spanyol.

Sanctuary of Truth Pattaya, Thailand

Kuil paling ikonik di Pattaya juga dijadikan sebagai lokasi syuting Money Heist pada season tiga, namanya Sanctuary of Truth. Adegan di lokasi ini diperlihatkan saat profesor merencanakan upaya penyelamatan Rio di sebuah kuli kayu.

Sanctuary of Truth, Pattaya

(Foto: Instagram/@alifeworthtravel)

Keunikannya terlihat dari semua bagian kuil yang diukir dari kayu jati dan memiliki aula setinggi 105 meter. Tempat suci ini juga dikelilingi oleh ukiran gajah, manusia, dan dewa-dewa dari mitologi.

San Frutos Hermitage, Italia

Pada adegan saat profesor bersama Berlin dan Palermo merencanakan untuk merampok 90 juta ton emas dari Bank of Spain, di tempat inilah lokasi syuting tersebut dilaksanakan. San Frutos Hermitage juga akan dijadikan sebagai markas baru mereka.

Kemegahan bangunan ini memiliki pemandangan yang menakjubkan beserta sejarahnya yang menarik. Dari tempat ini pula, bisa memandang Hoces del Río Duratón Natural Park (Taman Alam Ngarai Sungai Duratón).

Spanish National Research Council, Spanyol

Money Heist menggunakan Royal Mint of Spain sebagai bagian dari ceritanya. Namun, sama seperti Ministerio de Fomento untuk alasan keamanan, bangunan itu tidak boleh digunakan untuk syuting.

Beruntung Spanish National Research Council memiliki bentuk bangunan yang mirip sehingga lokasi syuting pun dilakukan di sini.

Spanish National Research Council merupakan lembaga penelitian publik terbesar dan terkemuka di Spanyol dan ketiga di Eropa. Hal ini dapat dilihat dari bagaimana peran penting mereka dalam sains dan teknologi.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini