Share

Pramugari Bagikan Tips Menginap di Hotel, Hindari Pakai Barang-Barang Ini

Fatha Annisa, Jurnalis · Minggu 05 September 2021 14:05 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 04 406 2466225 pramugari-bagikan-tips-menginap-di-hotel-hindari-pakai-barang-barang-ini-vbi9m0cQE9.jpg Ilustrasi (Shutterstock)

AWAK kabin telah menginap di ratusan kamar hotel karena tuntutan pekerjaan. Mereka tahu cara memaksimalkan masa inap dan kini bersedia membagikan tips terbaiknya.

Kat Kamalani, seorang pramugari sekaligus pengguna TikTok yang kerap membocorkan berbagai rahasia awak kabin dan berbagi pengalamannya menjadi awak kabin kembali mengunggah video. Pramugari itu memberikan tips untuk tinggal jauh dari rumah.

Melansir dari The Sun, Minggu (5/9/2021), kiat pertama dibagikan Kamalani adalah jangan pernah menggunakan gelas yang disediakan, karena tidak ada yang tahu sebaik apa gelas-gelas itu dibersihkan.

Baca juga: Pramugari Ungkap Tombol Rahasia di Toilet Pesawat, Apa Fungsinya?

“pertama, jika Anda tidak memiliki mesin pencuci piring di kamar hotel Anda, jangan pernah menggunakan gelas kaca. Alasannya, Anda tidak tahu apakah mereka dibersihkan dengan benar atau hanya dibilas dari orang-orang terakhir yang menginap di kamar hotel itu,” katanya.

Seorang pengguna TikTok yang mengaku sebagai mantan pembersih hotel membenarkan bahwa gelas tidak dibersihkan dengan benar.

“Sebagai mantan staf kebersihan di sebuah hotel, saya akan memberi tahu Anda bahwa mereka meminta kami untuk mencuci gelas dengan spons yang sama dengan untuk mencuci toilet, jadi ya …,” komentarnya.

Baca juga: Deretan Pose Aduhai Pramugari Indira Mandasari, Cantiknya Kebablasan!

“Saya memiliki pengalaman lebih dari 25 tahun bekerja di industri perhotelan dan saya setuju dengan Anda. Kebanyakan pembantu rumah tangga tidak membersihkan gelas,” tambah pengguna lain.

Hal lain yang perlu dihindari menurut Kat adalah remot TV. Meskipun terkesan tidak berbahaya, remot TV adalah barang yang dipegang oleh bermacam-macam orang dan tidak mungkin dibersihkan oleh para pembersih kamar.

Kat mengaku selalu membawa kantong plastik bening untuk menutupi remot sebelum menggunakannya.

Terakhir, Kat punya beberapa tips untuk tamu hotel yang tidak mendapatkan sarapan. Ia menyarankan agar mereka menggunakan air panas dari mesin pembuat kopi untuk membuat bubur instan.

Kendati demikian, salah satu pengguna TikTok mengatakan bahwa mesin pembuat kopi tidak dicuci oleh pihak hotel.

Para tamu juga harus menghindari duduk di kursi berbahan kain yang ada di kamar hotel karena kursi-kursi tersebut menyembunyikan lebih banyak bakteri dan kotoran daripada yang dibayangkan. Bahkan jika terlihat bersih, mereka bisa menjadi sarang kutu busuk, virus, dan jamur.

Ilustrasi

Para ahli telah menjelaskan bahwa tidak seperti seprai dan handuk yang dicuci dengan suhu tinggi, benda-benda tersebut sulit dibersihkan dengan benar sehingga menyimpan berbagai kuman yang dapat membahayakan kesehatan.

Staf kebersihan juga tidak memiliki banyak waktu saat membersihkan seluruh ruangan. Oleh karenanya, kursi jadi benda yang sering diabaikan.

“Seringkali, noda di kursi dioleskan dan digosok sampai hilang, tetapi kuman lain yang tidak terlihat oleh mata tetap ada,” jelas Dr. Nidhi Ghildayal, PhD, seorang spesialis penyakit menular di Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Minnesota, kepada Readers Digest.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini