5 Rekomendasi Penginapan Murah di Yogyakarta Mulai Rp80.000, Dijamin Betah

Salwa Izzati Khairana, Jurnalis · Senin 06 September 2021 01:30 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 04 406 2466237 5-rekomendasi-penginapan-murah-di-yogyakarta-mulai-rp80-000-dijamin-betah-mxqPBUhvqC.JPG Ilustrasi (Foto: Reuters/Nacho Doce)

INGIN liburan ke Yogyakarta, tetapi bingung memilih penginapan? Ada lho penginapan yang tarif per malamnya tidak menguras kantong. Cocok banget untuk dijadikan pilihan selama liburan di sana.

Terkenal dengan kota wisata dan budayanya, Kota Gudeg menawarkan banyak tipe penginapan yang sesuai dengan budget.

Bahkan dengan budget yang minim pun bisa mendapatkan penginapan dengan fasilitas yang memadai. Liburan pun akan makin menyenangkan. Berikut 5 penginapan untuk liburan nyaman dan hemat seperti dirangkum Okezone.

Front One Cabin Malioboro

Ingin penginapan yang dekat Malioboro? Front One Cabin bisa menjadi pilihannya. Berlokasi di Jalan Jagalan Nomor 61, Pakualaman, DIY sehingga dekat dengan tempat-tempat wisata yang ada di Malioboro.

Konsep penginapan satu ini minimalis dengan sentuhan warna coklat yang menenangkan, menambah kenyamanan saat menginap di Front One Cabin. Dan untuk tipe kamar terdapat dua kategori, yaitu business class dan first class. Harganya pun mulai dari Rp100 ribuan saja loh Okezoners.

Baca juga: 5 Rekomendasi Glamping di Yogyakarta, Sudah Pernah ke Sana?

Front One Cabin Malioboro

(Foto: Instagram/@frontonecabonmalioboro)

Sementara fasilitas yang ditawarkan pun cukup lengkap. Tersedia area untuk merokok, musala, ruang tengah, teras, WiFi, dan resepsionis 24 jam. Lalu untuk fasilitas kamarnya, Front One Cabin menyesuaikan dengan tipe kamar yang ada.

Bobobox Pods Malioboro

Bosan dengan konsep penginapan yang mainstream? Bobobox Pods ini menghadirkan penginapan dengan konsep yang unik lho. Anda akan merasakan sensasi serunya berada di dalam kapsul.

Selain unik, Bobobox Pods ini ada tepat di depan Jalan Malioboro, berkeliling kota pun jadi makin asyik. Tak perlu khawatir, Bobobox Pods juga menyediakan fasilitas yang cukup lengkap.

Bobobox Pods Malioboro

(Foto: Instagram/@bobobox_id)

Kapsul di dalam sini juga muat untuk dua orang. Yang menarik, di dalam kamar berbentuk kapsul ini bisa mengganti warna lampu sesuai kemauan kamu. Harga yang ditawarkan pun cukup terjangkau, mulai dari Rp100 ribuan.

Mashbrowhostel

Berbeda dari dua penginapan di atas, Mashbrowhostel merupakan penginapan dengan konsep tropical yang menyegarkan mata. Berlokasi di pusat kota, tepatnya di Jalan Bali Nomor 24, Condong Catur, Yogyakarta.

Masbrowhostel Malioboro

(Foto: Instagram/@kostjogja)

Suasana di Mashbrowhostel ini sangat hijau dan dipenuhi dengan lukisan-lukisan bercorak tanaman. Bahkan ada ruangan untuk bersantainya juga.

Selain fasilitasnya yang lengkap, pilihan tipe kamarnya juga beragam dan estetik. Harga yang ditawarkan pun mulai dari Rp60 ribuan dan masih banyak promo lainnya.

Votel Maerakatja

Penginapan satu ini hadir dengan interior bergaya vintage yang sangat kental. Di sini pula tersedia pemandangan kebun dilengkapi dengan mini teras. Pas banget untuk menikmati suasana sambil duduk-duduk santai.

Votel Maerakatja

(Foto: Instagram/@votelmaerakatjajogja)

Votel Maerakatja berlokasi di Jalan R.W. Monginsidi Nomor 22B, Tegalrejo, Yogyakarta. Fasilitas yang ditawarkan oleh penginapan ini juga lengkap dan tersedia tiga tipe pilihan kamar untuk menemani liburanmu.

Rumah Roso Homestay

Ingin merasakan penginapan seperti suasana nyaman di rumah? Rumah Roso bisa banget untuk menjadi pilihannya. Hadir dengan penginapan serba lengkap yang estetik dan instagramable untuk foto-foto.

Rumah Roso Homestay

(Foto: Instagram/@rumahrosohomestay)

Harga yang ditawarkan Rumah Roso Homestay mulai dari Rp80 ribuan lho. Selain harganya yang terjangkau, lokasinya juga dekat dengan Keraton dan Malioboro. Ada ruang tengah untuk bersantai sambil membaca buku-buku yang disediakan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini