Serunya Berburu Sunset Sambil Menunggang Kuda di Pantai Jeddah

Salman Mardira, Jurnalis · Sabtu 04 September 2021 19:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 04 408 2466079 serunya-berburu-sunset-sambil-menunggang-kuda-di-pantai-jeddah-7qDz3jxIKu.jpg Berkuda di pantai Jeddah sambil menunggu sunset (Foto Arab News)

BAGI kebanyakan orang, menunggang kuda di sepanjang pantai adalah pengalaman sekali seumur hidup, tetapi bagi Waleed Al-Jehani dan teman-temannya di kota resor Obhur Utara, di luar Jeddah, itu adalah cara hidup dan bekerja.

Menunggang kuda di laut telah menjadi salah satu kegiatan paling populer bagi para wisatawan di beberapa pantai Jeddah, Arab Saudi, terutama yang ada di Khaleej Salman atau King Abdullah Economic City.

“Ketika Anda menggabungkan keindahan laut dan keindahan kuda, apa yang Anda dapatkan adalah momen yang tak terlupakan,” kata Al-Jehani seperti dilansir Arab News, Sabtu (4/9/2021).

Baca juga: Pesona Pegunungan Al-Qahar, Wisata Terindah di Arab Saudi

Penunggang kuda muda mewarisi kecintaannya pada kuda dari ayahnya dan mampu berinvestasi dalam hobinya sejak usia 10 tahun ketika ia memiliki kuda pertamanya.

Sekarang dia mengelola kandang kuda di Khaleej Salman dan menawarkan menunggang kuda di laut, di pantai atau di padang pasir — pilihan populer bagi banyak pecinta kuda.

Al-Jehani melatih kudanya untuk berenang dan berjalan di laut tanpa mengandalkan pengalaman penunggangnya. Kuda-kuda akrab dengan rute tertentu yang merupakan bagian dari perjalanan.

“Menunggang kuda di laut telah menjadi salah satu kegiatan paling populer akhir-akhir ini. Pengalaman ini menarik banyak pengunjung yang ingin menikmati matahari terbenam dengan menunggang kuda — ini adalah pengalaman hiburan yang unik,” katanya.

Penggemar, wisatawan, perusahaan dan kantor pariwisata telah merangkul kegiatan wisata ini, dan beberapa kandang telah didirikan di tepi laut untuk memenuhi permintaan yang terus meningkat.

Baca juga: Tabuk bak Permata Tersembunyi di Arab Saudi, Ada Kota Pelarian Nabi Musa

Ketika Arab News bergabung dengan Al-Jehani dan teman-temannya dalam sesi berkuda mereka di Khaleej Salman, perjalanan ini menarik perhatian pengunjung yang berjalan di sepanjang pantai, sementara anak-anak dan keluarga berhenti dan meminta foto.

“Selalu menyenangkan untuk memberi kuda hari yang menyenangkan dan perubahan pemandangan – mereka benar-benar menikmatinya,” kata Al-Jehani.

“Ini adalah pengalaman keluarga yang unik yang memungkinkan Anda berinteraksi dengan hewan yang sangat terlatih dan pelatihnya. Itu bisa menjadi apa pun yang Anda inginkan — mudah diingat, mendidik, dan mengasyikkan. Mengendarai kuda di sepanjang pantai sudah cukup memotivasi.”

“Kami datang dengan ide-ide baru untuk mendukung dan mengembangkan pariwisata lokal. Pengantin Laut Merah (Jeddah) kaya akan kawasan wisata, terutama di pantai,” kata Nada Bahaj, direktur perusahaan aktivitas rekreasi.

Ilustrasi

Olahraga berkuda di pantai semakin populer di kalangan wisatawan, katanya.

“Tur menunggang kuda adalah salah satu kegiatan kami yang paling populer selama bulan-bulan musim panas. Berkendara di sepanjang pantai berpasir putih Jeddah saat matahari terbenam atau terbit adalah pengalaman yang tak terbayangkan,” kata Bahaj.

Menunggang kuda saat matahari terbenam yang populer “pasti akan membuat Anda takjub,” tambahnya.

Loai Al-Fahmi (25), yang bergabung dengan teman-temannya Hadi, Abdullah dan Abdulmajeed menunggang kuda di laut akhir pekan lalu, mengaku ini pengalaman luar biasa. “Saya telah menunggang kuda sebelumnya, tetapi tidak pernah di pantai.”

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini