Liburan Anti Mainstream, Sensasi Kemah di Tepi Sungai

Salwa Izzati Khairana, Jurnalis · Senin 06 September 2021 03:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 04 408 2466250 liburan-anti-mainstream-sensasi-kemah-di-tepi-sungai-Qtr9pO829W.JPG Wisata Pineus Tilu Riverside Camping di Bandung (Foto: Instagram/@pineustilu)

BANDUNG memang tak ada habisnya menawarkan destinasi wisata yang menarik. Kali ini ada salah satu tempat wisata dengan konsep camping ground. Pas banget untuk melepaskan penat dari kesibukan sehari-hari.

Pineus Tilu Riverside Camping namanya. Berlokasi di kawasan wisata Pangalengan Hutan Pinus Rahong. Sesuai dengan namanya, Pineus Tilu merupakan tempat wisata yang memberikan sensasi dan pengalaman berkemah di tepi Sungai Palayangan.

Keunikan dari Pineus Tilu ini mampu menarik perhatian banyak orang. Tak main-main, untuk dapat memesan kamar tenda di Pineus Tilu harus reservasi terlebih dulu.

Namun, reservasi ini tidak dibuka setiap saat, hanya di waktu tertentu saja. Jadi, harus siap-siap ya memantau akun resminya sampai membuka reservasi kembali.

Baca juga: 5 Tempat Wisata Lagi Viral di Bandung, Cocok Buat Liburan Akhir Pekan

Panorama dan pesona alamnya yang indah dan asri, suara gemericik aliran sungai yang menenangkan, kesegaran udaranya yang sejuk, dan balutan hawa dingin alami, serta embun pagi membuat Pineus Tilu menjadi incaran sebagai salah satu destinasi wisata yang patut untuk dipilih.

Tempatnya yang tenang dan menyenangkan menambah asyiknya momen liburan. Selain itu, keamanan dari aliran sungai di Pineus Tilu cukup terjamin.

Pengunjung Pineus Tilu tidak perlu khawatir karena sumber air ini berasal dari aliran Danau Situ Cileunca. Debit airnya diatur dari pintu di danau dengan skala tertentu sehingga aliran sungainya pun relatif stabil.

Omong-omong soal fasilitas, Pineus Tilu menyediakan fasilitas yang cukup lengkap lho. Mulai dari toilet, warm water shower, area parkir kendaraan, layanan sarapan, sleeping bag, stop kontak, fasilitas protokol kesehatan, tenda, hammocking hingga private BBQ.

Baca juga: 4 Destinasi Wisata Bandung, Kawah Putih hingga Tebing Keraton

Pineus Tilu juga menyediakan tenda dengan dua tipe ukuran, yaitu tipe 4.0 dan 4.2. Kedua ukuran tenda ini tidak berbeda jauh, tetapi jika untuk enam orang akan lebih baik memilih tenda tipe 4.2. Dan harga sewa tenda di Pineus Tilu dimulai dari harga Rp500 ribu per malamnya.

Penasaran dengan sensasi asyiknya liburan di tepi sungai? Boleh banget nih mencoba datang ke Pineus Tilu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini