Lihat UFO Setiap Hari di Langit, Pilot Ini Ketakutan

Aliefa Khaerunnisa Salsabila, Jurnalis · Senin 06 September 2021 09:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 06 406 2466644 lihat-ufo-setiap-hari-di-langit-pilot-amerika-ketakutan-9OlpPhY0uX.JPG Pilot Angkatan Udara Amerika Serikat, Letnan Ryan Graves (Foto: Fox 8 News)

SEORANG pilot asal Amerika Serikat (AS), mengaku melihat benda diduga Unidentified Flying Object atau UFO terbang di wilayah udara negara itu setiap hari. Ia pun mulai khawatir manakala bertugas, karena bisa saja berpapasan dengan benda misterius itu di udara.

Letnan Angkatan Laut AS, Ryan Graves menggambarkan pesawat itu sebagai Unidentified Aerial Phenomena (UAP) sebagai risiko keamanan.

Itu terjadi beberapa minggu setelah Pentagon merilis laporan yang sangat dinanti-nantikan tentang penampakan UFO yang dilaporkan, di mana intelijen tidak menemukan tanda-tanda kehidupan alien tetapi mengakui bahwa mereka tidak tahu sebagian besar rekaman itu.

Sebuah laporan baru dari 60 Minutes berbicara dengan Graves, yang mengatakan penampakan dari 2014 akan sulit dipalsukan.

Baca juga: Cahaya Misterius Muncul di Langit, Netizen Menduga UFO

Benda Diduga UFO

(Foto: Fox 8 News)

"Saya khawatir, terus terang. Anda tahu, jika ini adalah jet taktis dari negara lain yang berkeliaran di sana, itu akan menjadi masalah besar," ucap Graves.

Namun karena terlihat sedikit berbeda, pihaknya enggan benar-benar melihat masalah itu lebih dalam. "Kami senang mengabaikan fakta bahwa ini ada di luar sana, mengawasi kami setiap hari," tambahnya.

Graves menambahkan, ia dan kelompoknya menangkap UAP dengan dua metode pelacakan yang berbeda yakni radar dan inframerah. Dirinya mengklaim melihat objek asing setiap hari setidaknya selama beberapa tahun terakhir dan akan melaporkan setiap penampakan.

Sebuah laporan baru-baru ini oleh Pemerintah AS merinci bagaimana ratusan penampakan UFO dilaporkan antara tahun 2004 hingga 2021.

Para ahli mengatakan sebagian besar kasus melibatkan pesawat fisik karena ditangkap pada berbagai sistem, dari inframerah, pencari senjata, atau radar.

Baca juga: Heboh Turis Lihat Fenomena Aneh di Langit saat Penerbangan, Diduga UFO

Satu kasus dianggap terpecahkan ketika itu tampak seperti balon yang mengempis dan bukan UFO.

Laporan intelijen itu juga mengakui isu penampakan UFO jadi tantangan bagi keamanan nasional, termasuk masalah keamanan karena mereka berada di wilayah udara, terlebih teknologi mereka lebih canggih. Meski tidak dirinci dari mana benda asing itu berasal, tak ada pula bukti kehidupan alien. Akan tetapi, bukti yang mengonfirmasi bahwa mereka berasal dari bumi juga nihil.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini