Pengiriman Boeing 787 Dreamliners Tertunda Gegara Proposal Inspeksi Ditolak

Anisa Suci Maharani, Jurnalis · Senin 06 September 2021 18:04 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 06 406 2466733 pengiriman-boeing-787-dreamliners-tertunda-gegara-proposal-inspeksi-ditolak-onMwxcLMDD.JPG Ilustrasi (Foto: Instagram/@dreamliners)

PESAWAT jenis Boeing 787 Dreamliners kemungkinan pengirimannya akan ditunda hingga akhir Oktober mendatang. Mengutip Reuters, penghentian pengiriman disebabkan Federal Aviation Administration (FAA) Amerika Serikat (AS) menolak proposal perusahaan baru-baru ini.

FAA mengonfirmasi pada 12 Juli lalu bahwa beberapa armada Boeing 787 yang tidak terkirim memiliki masalah kualitas manufaktur baru. Masalah tersebut perlu diperbaiki pihak perusahaa sebelum pengiriman dilakukan.

Sejak akhir tahun 2020, Boeing 737 MAX dan 787 dilaporkan memiliki kerusakan pada sistem kelistrikan dan masalah lainnya. Perusahaan hanya melanjutkan pengiriman 787 pada Maret setelah jeda lima bulan.

Boeing bertemu dengan FAA pada 2 Agustus untuk membujuk badan tersebut agar menyetujui metode inspeksi yang akan mempercepat pengiriman dengan pemeriksaan yang ditargetkan.

Baca juga: Amerika Perintahkan Boeing Perbaiki Sistem Listrik Pesawat 737 MAX

Seorang juru bicara FAA menerangkan pihaknya akan terus terlibat dengan Boeing dan tidak akan menandatangani inspeksi sampai ahli keselamatan FAA benar-benar puas.

Di sisi lain, seorang Juru Bicara Boeing mengatakan, perusahaan berkomitmen untuk memberikan transparansi penuh dengan regulator.

Boeing juga akan bekerja sama dengan FAA melalui proses yang ketat untuk melanjutkan pengiriman Boeing 787.

(put)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini