Sandiaga Akan Memperluas Penerapan Aplikasi PeduliLindungi hingga ke Hotel dan Kafe

Novie Fauziah, Jurnalis · Senin 06 September 2021 18:18 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 06 406 2467039 sandiaga-akan-memperluas-penerapan-aplikasi-pedulilindungi-hingga-ke-hotel-dan-kafe-dRMHDWibsr.jpg Menparekraf Sandiaga Uno (Instagram @sandiuno)

MENTERI Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menjelaskan, aplikasi PeduliLindungi saat ini menjadi platform digital membantu testing untuk mendeteksi penyebaran COVID-19.

Sandiaga mengatakan, aplikasi ini nantinya akan lebih diperluas. Penggunaannya dari yang sebelumnya hanya di mall dan beberapa tempat wisata, diperluas ke hotel, restoran, dan kafe.

Baca juga:  Ajak Pekerja Seni Masifkan Aplikasi PeduliLindungi, Sandiaga Uno Bikin Sayembara

"Piloting akan dilakukan di empat kota, yaitu Jakarta, Bandung, Semarang, dan Surabaya," kata Sandiaga saat Weekly Press Briefing secara virtual, Senin (6/9/2021).

Lebih lanjut, penggunaan aplikasi PeduliLindungi menggunakan filtering 4 kondisi user yaitu hijau, kuning, merah, dan hitam. Di mana ini yang akan diperkenankan masuk adalah hijau dan kuning.

 

Sandiaga juga menyatakan, bahwa Kemenparekraf bersama dengan Dirjen Perdagangan Dalam Negeri akan menerbitkan Surat Edaran terkait penggunaan aplikasi tersebut.

"Bersama mengenai imbauan untuk penggunaan Aplikasi Peduli Lindungi secara bertahap sesuai dengan koordinasi Kemenko Marves dan Kemenkes," terangnya.

Baca juga:  Aplikasi PeduliLindungi Akan Jadi Pengendali Pengunjung di Tempat Wisata

Hal ini juga termasuk akan dipertimbangkan untuk Meeting, Incentive, Convention, Exhibition (MICE) di hotel-hotel.

Selanjutnya telah bekerja sama dengan Perhimpunan Usaha Taman Rekreasi Indonesia (PUTRI) dan Asosiasi Rekreasi Keluarga Indonesia (ARKI) untuk bersiap-siap melakukan piloting Aplikasi Peduli Lindungi yang sementara ada di empat kota.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini