Share

Pramugari Ungkap 3 Perilaku Penumpang yang Paling Menyebalkan di Pesawat, Sering Tak Disadari

Aliefa Khaerunnisa Salsabila, Jurnalis · Selasa 07 September 2021 07:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 06 406 2467115 pramugari-ungkap-3-perilaku-penumpang-yang-paling-menyebalkan-di-pesawat-sering-tak-disadari-8BbFjk2d8i.jpg Ilustrasi pramugari (Mamamia)

AWAK kabin dituntut memiliki kesabaran tinggi dalam menghadapi penumpang pesawat. Mereka akan tetap tersenyum di depan penumpang paling menyebalkan sekalipun.

Tetapi beberapa hal yang penumpang lakukan benar-benar dapat mengganggu pramugari dan Anda bahkan mungkin tidak menyadari bahwa telah melakukannya.

Baca juga:  Bahayakan Penerbangan, 12.911 Serangan Laser ke Pesawat Terjadi dalam 2 Tahun

Seorang pramugari Australia bernama Michele mengungkapkan hal-hal paling menjengkelkan yang dilakukan penumpang di pesawat sebagaimana dilansir dari The Sun, Selasa (7/9/2021) :

Tetap keluar dari lorong saat troli minuman keluar

Ini rumit, karena troli minuman cenderung keluar begitu pesawat berada di atas awan, tetapi itu juga terjadi ketika tanda sabuk pengaman dimatikan.

Tetapi jika Anda dapat melewatkan kunjungan toilet itu, awak kabin akan berterima kasih untuk itu.

"Tolong hindari berdiri di lorong ketika kami mencoba untuk melayani Anda, sulit untuk mencoba naik dan turun pesawat dengan lorong tunggal, tetapi itu membuat lebih sulit ketika kami harus menavigasi melalui orang-orang yang berdiri, dan orang-orang yang memiliki anak-anak mereka di lantai," kata dia.

 

Lakukan apa yang dikatakan awak kabin

Jika Anda pernah terbang dengan pesawat sebelumnya, maka Anda akan memiliki gagasan yang cukup bagus tentang aturan umum, tetapi tampaknya beberapa penumpang hanya bertekad untuk tidak mengikutinya.

Baca juga: Pramugari Bagikan Tips Menginap di Hotel, Hindari Pakai Barang-Barang Ini

Seorang pria di Florida sangat ingin melanggar aturan baru-baru ini sehingga dia harus ditempel di kursinya selama sisa penerbangannya, dan beberapa maskapai penerbangan sekarang bahkan harus mengajari staf keterampilan bela diri untuk menangani pelanggan yang merepotkan.

Jadi, tidak mengherankan jika mendengar bahwa pekerja bandara benar-benar diretas ketika mereka harus terus-menerus meminta penumpang untuk mengikuti instruksi.

"Jika pramugari Anda meminta Anda untuk melakukan sesuatu seperti menyimpan meja nampan Anda, meletakkan tas Anda di bawah kursi Anda, atau menaikkan keteduhan jendela Anda, silakan lakukan itu," kata Michele.

Berhenti menggunakan ponsel Anda saat berada di aspal

Mungkin tergoda untuk memotret diri sendiri saat naik pesawat, tetapi menurut Michele semua telepon harus dimatikan saat melintasi landasan.

"Di sebagian besar bandara di seluruh dunia, ada saluran bahan bakar transfer yang berjalan di bawah aspal, jadi tepat di mana Anda berjalan, jadi tolong patuhi aturan," ujarnya.

Mereka juga bukan satu-satunya bugbears, minggu lalu seorang pramugari Ryanair mengungkapkan hal terburuk yang dapat dilakukan penumpang dalam penerbangannya.

Ilustrasi

Dalam videonya, dia menunjukkan seorang penumpang yang meminta untuk menggunakan toilet selama penerbangan yang dia katakan "ya tentu, tidak apa-apa."

Namun, saat penumpang meninggalkan toilet, dia membiarkan pintu terbuka lebar, yang membuat Holly memutar matanya dan terlihat kesal.

Dia kemudian dengan marah menunjukkan dirinya menutupnya, dan memberi judul video: "Setiap saat."

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini