Intip Pesona Bukit Cinta Anti Galau, Wisata Baru Milik YouTuber Cirebon

Fathnur Rohman, Jurnalis · Senin 06 September 2021 10:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 06 408 2466650 intip-pesona-bukit-cinta-anti-galau-wisata-baru-milik-youtuber-cirebon-rTjy69pMIH.JPG Objek wisata baru di Cirebon, Bukit Cinta Anti Galau (Foto: MNC Portal/Fathnur Rohman)

KABUPATEN Cirebon, Jawa Barat memang identik dengan wisata sejarah dan religinya. Apalagi di daerah ini terdapat makam Sunan Gunung Jati. Sosok penyebar agama Islam di Tanah Pasundan.

Meski wisata sejarah masih jadi primadona, ternyata Kabupaten Cirebon juga punya destinasi wisata lain. Misalnya 'Bukit Cinta Anti Galau'. Tempat ini bisa menjadi pilihan alternatif bagi wisatawan. Terutama mereka yang ingin mencari suasana baru saat berlibur ke Kabupaten Cirebon.

Bukit Cinta Anti Galau sendiri terletak di Desa Sinarancang, Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat. Lokasinya pun tidak jauh dengan Padepokan Anti Galau milik seorang YouTuber kondang asal Cirebon, Ustadz Ujang Busthomi.

Objek wisata ini memang dikelola oleh Ustadz Ujang Busthomi. Pria yang terkenal dengan jargon 'Setan Belek' tersebut membuka Bukit Cinta Anti Galau, dengan harapan bisa menjadi tempat wisata andalan baru di Kabupaten Cirebon.

"Konsepnya saya cuman bikin tempat untuk nongkrong, juga tempat-tempat selfie. Kita memanfaatkan alam yang luar biasa. Kita bisa melihat Setu Patok dan juga laut," ujarnya kepada awak media, Minggu, 5 September 2021.

Baca juga: Tempat Wisata di Kota Cirebon Boleh Buka, Begini Aturannya

Bukit Cinta Anti Galau

(Foto: MNC Portal/Fathnur Rohman)

Bisa dibilang tempat ini menawarkan panorama alam yang komplet. Wisatawan dapat melihat indahnya pemandangan danau Setu Patok, Gunung Ciremai, dan laut Cirebon secara bersamaan.

Menjelang sore hari, pemandangan di Bukit Cinta Anti Galau semakin menawan. Khususnya ketika langit perlahan berubah warna menjadi jingga saat matahari terbenam.

Pada malam hari pun tidak kalah bagus. Wisatawan bisa menyaksikan cantiknya gemerlap lampu Kota Cirebon. Destinasi ini sangat cocok dijadikan tempat untuk menghabiskan waktu bersama keluarga maupun pasangan.

"Kalau yang lain cuma ketinggian saja. Tidak ada pemandangan lain. Kita ada danau Setu Patok di ketinggian dan juga laut. Gunung Ciremai juga kena. Sebenarnya ini tempat nongkrong saja," ujarnya.

Dengan luas sekitar satu hektare, Bukit Cinta Anti Galau juga memiliki beberapa spot-spot foto yang menarik. Salah satunya ialah jembatan kaca. Para pelancong bisa berswafoto dengan latar belakang pemandangan Danau Setu Patok ataupun Gunung Ciremai.

Selain itu, di objek wisata ini juga terdapat sebuah kafe. Wisatawan pun bisa menyesap secangkir kopi sembari menikmati panorama alam di bukit tersebut.

"Nanti ada Telaga Langit. Telaga Langit ini untuk mengenalkan Prabu Siliwangi. Rencana akan dibangun penginapan, kemudian ada wisata museum dukun santet, gua bawah tanah untuk gembok cinta, dan danau Siliwangi," tuturnya.

Baca juga: Kawasan Pelabuhan Cirebon Segera Jadi Destinasi Wisata Sejarah

Bukit Cinta Anti Galau

(Foto: MNC Portal/Fathnur Rohman)

Wisatawan yang ingin berkunjung ke sini, bisa datang dengan kendaraan roda dua ataupun roda empat. Selain itu karena lokasinya masih di Cirebon, jarak yang harus ditempuh tidak begitu jauh.

Untuk menikmati pemandangan alam di Bukit Cinta Anti Galau ini, pengunjung hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp10.000

"Tarif masuk hanya Rp10.000. Luasnya sekitar satu hektare. Sebenarnya tempat ini adalah tempat yang dipakai raja-raja zaman dahulu nongkrong sebelum peperangan. Karena di sini saya menemukan tapal batas kerajaan. Harapan saya, Cirebon ini punya tempat wisata andalan," tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini