Deretan Es Krim Paling Nyeleneh, Rasa Nasi Uduk hingga Rendang

Salwa Izzati Khairana, Jurnalis · Selasa 07 September 2021 15:04 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 07 301 2467261 deretan-es-krim-paling-nyeleneh-rasa-nasi-uduk-hingga-rendang-UL4vtsxzq8.JPG Ilustrasi (Foto: Instagram/@emiselmaria)

KUDAPAN satu ini begitu banyak disukai oleh banyak orang. Rasa manis dan kesegaran saat memakannya tercampur menjadi satu. Apalagi kalau bukan yang namanya es krim.

Okezoners sudah tak asing lagi dong dengan es krim. Bila biasanya yang kita temui rasa cokelat, vanila, stroberi, cookies and cream, matcha, dan taro.

Lain halnya dengan kedai-kedai berikut ini. Pasalnya, mereka menyajikan es krim dengan pilihan rasa unik yang khas Indonesia banget. Penasaran ada rasa apa saja? Yuk langsung simak ulasannya.

Kegurihan nasi uduk dalam es krim

Nasi uduk biasanya menjadi santapan untuk sarapan sebelum memulai aktivitas. Namun, bila dijadikan sebagai kudapan pencuci mulut bisa lho mencoba es krim satu ini. Seperti namanya, es krim ini terbuat dari olahan yang dipakai untuk membuat nasi uduk.

Eskimomo

(Foto: Instagram/@makanmakanajah)

Kedai ini bernama Eskimomo yang berada di pusat perbelanjaan di Jakarta, seperti Plaza Senayan dan Grand Indonesia. Supaya rasanya mirip seperti nasi uduk, Eskimomo membuatnya dengan olahan dari es krim kecap asin, cookies melinjo, salai cabai dan teri karamelisasi, serta keripik emping sebagai pelengkapnya.

Sensasi gula merah lumer

Rasa gurih dengan taburan kelapa dan gula merah yang lumer di mulut menjadi favorit di berbagai kalangan. Apalagi namanya kalau bukan klepon. Jajanan tradisional yang banyak ditemukan di pasar dan kaki lima.

Es Krim Locarasa

(Foto: Instagram/@locarasa)

Kue tradisional Indonesia seperti bola-bola kecil dengan isian gula merah ini bisa kamu rasakan dalam bentuk gelato lho.

Perpaduan manis dan gurihnya bisa ditemukan di kedai Locarasa yang berlokasi di Jalan Kemang Raya Nomor 81. Tak hanya menyajikan rasa klepon, Locarasa juga terdapat rasa kemangi, martabak, dan kecombrang.

Es krim rasa rendang

Salah satu lauk favorit orang Indonesia nih, rendang. Olahan daging sapi yang dibalut dengan bumbu rendang serta sensasi bumbu yang kaya akan rempah-rempah hingga rasa pedas berpadu menjadi satu. Namun, bagaimana ya rasanya bila rasa ini kita nikmati ke dalam olahan gelato?

Es Krim Rasa Lokal

(Foto: Instagram/@ademuygelato)

Agar tidak penasaran, bisa lho mencobanya di Ademuy Gelato yang berlokasi di Jalan Lempongsari Blok C 18 A, Yogyakarta. Selain rasa buah-buahan, Ademuy Gelato juga menyajikan es krim rasa rendang sebagai bahan utamanya.

Rasa nikmat Kopi Toraja dalam es krim

Siapa nih pencinta kopi? Sudah tak asing lagi ya dengan minuman satu ini. Selain bisa dinikmati dalam waktu kapan saja, kopi memang menjadi primadona. Aroma khas dan pekat yang menguar begitu dihirup sangat memanjakan lidah.

Gelato Secrets

(Foto: Instagram/@gelatosecrets)

Salah satu kopi terbaik adalah kopi Toraja yang berasal dari dataran tinggi Sulawesi Selatan. Biji kopi ini juga menjadi incaran di berbagai negara.

Tak perlu jauh-jauh menuju Sulawesi, kedai Gelato Secrets menyajikan es krim yang dibuat dari susu dan krim segar berkualitas yang dicampur dengan kopi dari Toraja. Kelembutan kopi ditambah dengan kacang hazelnut makin menambah kenikmatan rasa es krim ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini