5 Destinasi Wisata Kuliner Populer di Singapura, Dikunjungi Selebriti hingga Pemimpin Dunia

Wilda Fajriah, Jurnalis · Rabu 08 September 2021 10:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 07 301 2467508 5-destinasi-wisata-kuliner-populer-di-singapura-dikunjungi-selebriti-hingga-pemimpin-dunia-wD1M8oe6FD.jpg Newton Food Centre di Singapura (asiaone.com)

BUDAYA makan komunal Singapura pernah masuk daftar Intangible Cultural Heritage atau Warisan Budaya Tak Benda dari UNESCO pada 2020.

Baca juga:  5 Restoran Baru Buka di Singapura, Asyik Buat Libur Natal dan Tahun Baru

Karenanya, kurang afdal jika Anda tidak menikmati wisata kuliner saat berkunjung ke Singapura. Nah, buat Anda yang masih bingung ingin makan di mana ketika berkunjung ke Singapura, berikut daftarnya.

Maxwell Food Centre

Tempat makan ini pernah menjadi sejarah saat Gordon Ramsay berkompetisi dengan koki dari 328 Katong Laksa, Foo Kui Lian dari Tian Tian Chicken Rice, dan koki restoran seafood Ang Kiam Meng pada 2013 lalu.

Menu andalan tempat makan ini adalah tian tian chicken rice. Ini merupakan sajian nasi ayam hainan. Lokasinya pun strategis, tinggal berhenti di Stasiun MRT Tanjong Pagar, kemudian jalan kaki lima menit.

 

Tekka Market and Food Centre

Atlet sepak bola terkenal asal Inggris, David Beckham pernah membuat heboh netizen Singapura setelah fotonya sedang makan mee goreng di Tekka Market and Food Centre yang beredar di internet.

Tekka Market and Food Centre terkenal akan keberagaman gerai makanan dari berbagai budaya. Ada gerai makanan Allauddin’s Briyani yang terkenal akan nasi biryani khas India.

Adam Road Hawker Centre

Pusat Jajanan Kuliner ini banyak diliput media, alasannya banyak politisi dunia yang mampir dan makan di sini. Ada Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden yang berkunjung ke Pusat Jajanan Kuliner ini pada 2013.

Baca juga: Singapura Terima Turis Asing Bulan Depan, Berikut Syaratnya!

Bahkan, Presiden Joko Widodo dan istrinya, Iriana, bahkan pernah dijamu sarapan nasi lemak dari Selera Rasa oleh Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong saat berkunjung pada 2018. Saat itu Jokowi dan Iriana berkunjung ke Singapura bertepatan dengan kelulusan Kaesang.

Amoy Street Food Centre

Pusat kuliner satu ini sangat terkenal karena harganya yang murah. Tetapi, harga murah bukan berarti kualitas makanannya juga murahan.

Nyatanya, tempat makan ini pernah mendapatkan sertifikat dari Bib Gourmand sebagai tempat makan dengan harga murah dan rasa enak.

 Ilustrasi

Newton Food Centre

Pusat Jajanan Kuliner ini terkenal karena muncul di film Crazy Rich Asians. Dikisahkan tokoh utama Nick Young membawa Rachel bersantap sekaligus melihat semarak Pusat Jajanan Kuliner setibanya di Singapura.

Newton Food Centre ini banyak disukai karena adanya area indoor dan outdoor untuk pengunjung bersantap. Selain itu ada Guan Kee Grilled Seafood, gerai yang menjual aneka seafood cocok dinikmati bersama keluarga atau teman-teman.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini