Tolak Pakai Masker, Wanita Ini Diborgol dan Dikeluarkan dari Pesawat

Salwa Izzati Khairana, Jurnalis · Kamis 09 September 2021 07:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 08 406 2468320 tolak-pakai-masker-wanita-ini-diborgol-dan-dikeluarkan-dari-pesawat-Tk4rOyxpfY.jpg Ilustrasi (Freepik)

SEORANG wanita dikeluarkan dari penerbangan JetBlue dengan tangan diborgol, diduga karena menolak mengenakan masker di dalam pesawat.

Dalam unggahan video Tiktok @brooklyndegumbia yang menjadi viral, terlihat seorang wanita yang dikawal sampai bandara dengan kursi roda setelah menyebabkan penerbangan tertunda tiga sampai empat jam

Baca juga:  Gegara Jendela Pesawat, Penumpang Pria dan Wanita Bertengkar dalam Penerbangan

“Wanita ini diborgol dan didorong keluar dari penerbangan JetBlue setelah dirinya menolak memakai masker. Penerbangan kami tertunda tiga jam,” begitu caption yang tertera dalam video itu.

Melansir dari Indy100, Kamis (9/9/2021), video tersebut menunjukkan seorang wanita yang tengah berdebat dengan salah satu staf di pesawat. Dan wanita itu mengaku tidak melakukan kesalahan apa pun, sementara pramugari mengancam akan menurunkan semua penumpang pesawat yang akhirnya terjadi.

“Baik. Anda ingin membuatnya sulit, kami akan mempersulitnya,” kata petugas itu.

 

“Saya tidak melakukan kesalahan apa pun,” protes wanita ini.

Ia pun menambahkan bahwa putrinya akan kuliah, meskipun tidak jelas mengapa dia mengatakan ini.

Begitu wanita ini dikawal pergi, semua orang bisa kembali ke pesawat dan melanjutkan perjalanan mereka.

Lantas hal ini pun memicu beragam komentar dari warganet, komentar teratas dalam video di Tiktok itu “Jika penting dia tetap ada di pesawat, maka kenakan masker. Saya melakukannya 12 jam sehari 6 hari seminggu. Tidak terlalu berbahaya.”

Baca juga:  8 Fakta Menarik Seputar Penerbangan yang Jarang Diketahui, Apa Saja?

Seorang lain menambahkan komentar “Kerja bagus JetBlue.”

Dalam video lanjutan yang diunggah oleh akun Tiktok milik @brooklyndegumbia berkata: “Kami tertunda tiga jam. Saya seharusnya berada di New York malam itu, dan bahkan tidak bisa sampai di sana.”

Ia juga mengklarifrikasi bahwa wanita itu memakai masker, tetapi dia terus memakainya naik dan turun, yang mengarah ke konfrontasi.

Di pusat informasi Covid-19 JetBlue, mereka menyatakan bahwa masker bukanlah permintaan.

 Ilustrasi

Hukum federal mewajibkan bagi pelancong berusia 2 tahun ke atas untuk memakai masker selama penerbangan, termasuk selama naik dan turun dari pesawat, juga saat di bandara.

JetBlue pun menambahkan bahwa setiap individu yang tidak mematuhi ini dapat ditolak naik pesawat, dikeluarkan dari pesawat, dan/atau mendapat hukuman berdasarkan hukum federal.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini