33 Persen Masyarakat Sudah Divaksin Covid-19, Sandiaga Uno Bilang Begini

Novie Fauziah, Jurnalis · Kamis 09 September 2021 20:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 09 406 2468613 33-persen-masyarakat-sudah-divaksin-covid-19-sandiaga-uno-bilang-begini-bSQ1wuOi1T.JPG Menparekraf RI, Sandiaga Salahuddin Uno (Foto: Kemenparekraf)

MENTERI Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno, menjelaskan, berdasarkan data dari Kemenkes pada 7 September 2021, sebanyak 33 persen masyarakat Indonesia sudah mendapat vaksinasi Covid-19 dosis pertama. Kemudian 21,28 persen masyarakat di Sumatera Selatan telah mendapat vaksinasi pertama.

Kemenparekraf pada akhir September 2021 menargetkan jumlah warga yang sudah divaksin dosis pertama harus mencapai 450 ribu orang, di sejumlah sentra vaksinasi Covid-19 yang bekerja sama dengan Kemenparekraf.

Oleh karenanya, kata dia, hal ini harus terus ditingkatkan dan dikejar. Menurut Sandi, Kemenparekraf akan all out secara total untuk menghadirkan semakin banyak sentra vaksinasi Covid-19 di tengah masyarakat.

Baca juga: Kemenparekraf Coba Terapkan Aplikasi PeduliLindungi pada 20 Tempat Wisata di Pulau Jawa

"Targetnya akhir September, kita bisa mencapai 450 ribu orang tervaksin dalam lingkup parekraf," ujar Sandi dalam keterangan resminya.

Ia menegaskan bahwa pada sektor pariwisata dan ekonomi kreatif harus mempunyai narasi tunggal, yakni destinasi wisata dan sentra ekonomi kreatif yang siap menyambut wisatawan yang telah divaksinasi.

"Jangan lupa untuk terapkan satu narasi tunggal, yaitu destinasi wisata dan sentra ekonomi kreatif menyambut wisatawan yang sudah divaksin dengan protokol kesehatan yang ketat dan disiplin kuatkan CHSE," terangnya.

Kemudian perlu meyakinkan SDM agar tegas dalam mengatur perilaku masyarakat yang taat dalam protokol kesehatan. Sikap tersebut untuk memastikan, bahwa tidak ada warga yang bisa memicu kembali naiknya angka Covid-19.

Lebih lanjut, dirinya berpesan kepada masyarakat yang telah divaksinasi agar memanfaatkan platform PeduliLindungi, yang merupakan standar protokol kesehatan.

"Jika ada yang terdeteksi kita bawa ke isolasi terpusat, Insya Allah ini akan bisa menurunkan tingkat penularan Covid-19," demikian Sandi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini