Pria Gaek Mengamuk di Pesawat, Serang Wanita dan Berteriak Joe Biden

Anisa Suci Maharani, Jurnalis · Jum'at 10 September 2021 06:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 09 406 2468809 pria-gaek-mengamuk-di-pesawat-serang-wanita-dan-berteriak-joe-biden-CvS5KKudgm.jpg Pesawat American Airlines (Alamy via New York Post)

SEORANG pria asal Las Vegas, Timothy Armstrong (61) membuat keributan dalam pesawat American Airlines saat penerbangan dari California ke Utah, Amerika Serikat, pada Senin 6 September 2021. Insiden itu terekam kamera dan videonya viral.

Pria gaek tersebut diduga mabuk, terlihat menunjuk dan meneriaki orang-orang di pesawat dengan nomor penerbangan 1802 dari Los Angeles ke Salt Lake City. Dia menyerang wanita dengan kata-kata rasis.

Baca juga: Berkelahi dengan Ibunya di Pesawat, Bocah 13 Tahun Dilakban oleh Pramugari

Dia juga terlihat turun dari tempat duduknya beberapa kali. Pada pertengahan video, seorang awak kabin meminta dengan tegas kepada Armstrong untuk duduk sampai pesawat mendarat.

Armstrong menolak sambil berteriak, “Joe Biden! Benarkah?”

Dennis Busch (35), penumpang dari Salt Lake City, merekam video Armstrong. Dia berterima kasih kepada awak maskapai atas penanganan mereka terhadap situasi yang tidak terkendali.

“Dia mulai dengan berteriak pada wanita Asia di depan saya untuk duduk, ketika dia berdiri untuk meregangkan badannya,” kata Dennis. “Dia memberi tahu kepada beberapa pramugari bahwa dia dan temannya tidak seharusnya berada di sini,” katanya seperti dilansir dari NBC News, Kamis (9/9/2021).

Baca juga: Berpakaian Terlalu Seksi, Wanita Atlet Binaraga Dilarang Naik Pesawat

Setelah memintanya untuk tenang, pria itu langsung melontarkan komentar rasis dan kasar. Insiden berpuncak pada penangkapannya di pintu gerbang.

“Kami beruntung memiliki kru terlatih yang tetap tenang selama penerbangan,” ucap Dennis.

Seorang juru bicara American Airlines mengatakan Armstrong berhadapan dengan penegak hukum setelah tiba di Bandara Internasional Salt Lake City. Penerbangan itu membawa 162 penumpang, termasuk enam awak.

“Penerbangan mendarat dengan selamat di SLC, di mana penegak hukum setempat mengeluarkan penumpang yang mengganggu dari pesawat,” kata juru bicara itu.

Ilustrasi

"Kami berterima kasih kepada kru kami atas profesionalisme mereka. Serta kepada penumpang atas pengertian mereka.”

Petugas bandara memanggil pihak polisi sebelum pukul 1 siang. Polisi segera mengurus Armstrong yang menganggu ketenangan umum lantaran mabuk. Belum pasti apakah Armstrong sudah mendapat pengacara.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini