Share

Kisah Laura Lazarus 2 Kali Selamat dari Kecelakaan Pesawat, Tubuhnya Sempat Hancur

Salwa Izzati Khairana, Jurnalis · Jum'at 10 September 2021 07:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 09 406 2468860 kisah-laura-lazarus-2-kali-selamat-dari-kecelakaan-pesawat-tubuhnya-sempat-hancur-vJerrgrBZy.jpg Laura Lazarus, mantan pramugari (TikTok @lauralazarus85)

PRAMUGARI termasuk profesi impian banyak wanita muda. Selain bisa terbang ke berbagai destinasi, pekerjaan ini juga terlihat berkelas karena dituntut selalu tampil menarik dan anggun di depan penumpang. Tapi, risiko dan tanggung jawab awak kabin besar.

Laura Lazarus, mantan pramugari Lion Air membagikan pengalaman mengerikan. Ia pernah mengalami kecelakaan pesawat saat berusia 19 tahun. Tak hanya sekali, Laura Lazarus rupanya mengalami kecelakaan di pesawat yang sama untuk kedua kalinya.

Baca juga:  Kisah Tragedi 'Penerbangan Hantu' yang Merenggut 121 Nyawa

Cerita pengalamannya ini dibagikan melalui akun Tiktok miliknya @lauralazarus85 seperti dikutip, Jumat (10/9/2021).

“Jadi, aku sudah dua kali mengalami kecelakaan pesawat dalam kurun waktu satu setengah tahun. Kebayang kecelakaan dengan nomor seri pesawat yang sama dan bersama dengan teman yang pernah bareng di kecelakaan yang pertama,” kata Laura dalam video itu.

Laura Lazarus juga menambahkan bahwa pada kecelakaan yang kedua, hanya ia sebagai pramugari yang selamat di bagian depan saat itu. Sementara semua orang yang rata-rata duduk di sekelilingnya meninggal dunia.

“Karena kejadian itu benar-benar cepat banget. Saat pesawat mau mendarat, pesawat itu keluar dari landasan, menabrak pagar dan berhenti tepat di atas kuburan.” tambah Laura.

Baca juga:  9 Kode Misterius Pramugari di Pesawat, Ada Tom Cruise hingga Peti Mati

Kejadian ini membuat Laura Lazarus merasa seperti kehidupannya yang sekarang adalah sebuah anugerah dan mukjizat, serta menjadi pembelajaran hidup yang sangat berharga bagi dirinya.

Peristiwa kecelakaan pesawat yang hampir merenggut nyawanya itu terjadi pada 30 November 2004. Di mana, Laura Lazarus masih menjadi pramugari dari maskapai penerbangan Lion Air.

Follow Berita Okezone di Google News

Kecelakaan itu terjadi saat pesawat hendak mendarat di Bandara Adi Sumarmo, Solo, Jawa Tengah.

Akibat kecelakaan itu, Laura Lazarus harus menjalani 19 kali operasi untuk mengembalikan bagian-bagian tubuhnya yang hancur saat kecelakaan. Bahkan dalam operasi yang ia jalani, mengharuskan bagian tulangnya yang rusak diimplan dari tulang orang yang telah meninggal.

 Ilustrasi

Dari kecelakaan yang menimpanya pada 2004 silam, Laura sangat bersyukur karena masih diberikan kesempatan untuk hidup oleh Tuhan dan banyak mengambil hikmah dari peristiwa itu.

“Jadi, sudah dikasih kehidupan itu sebenarnya anugerah yang luar biasa bagi dirinya dan buat semua orang. Kita masih bernapas tandanya Tuhan masih memberikan kesempatan.” kata Laura dari unggahan video di akun Tiktok miliknya. (sal)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini