Google Earth Tangkap Objek Misterius di Jalan Raya, Ternyata Ini Faktanya

Lina Sharfina, Jurnalis · Sabtu 11 September 2021 04:05 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 10 406 2469428 google-earth-tangkap-objek-misterius-di-jalan-raya-ternyata-ini-faktanya-lIkAQrFfSW.JPG Google Earth tangkap objek misterius di jalan raya (Foto: Google Earth)

SEORANG turis menemukan objek berbentuk aneh tepat di Banana City, Queensland, Australia. Penduduk setempat pun bahkan tidak mengetahui objek tersebut.

Dikutip Okezone dari laman News.com.au, seorang turis melihat benda tersembunyi di sana. Banyak orang tidak menyadarinya meski mereka melewati jalan itu setiap hari.

Hamish Thompson sedang melakukan perjalanan singkat di sekitar Queensland tengah ketika dia berjalan-jalan di Banana Shire, dekat Kota Biloela.

Kota kecil Banana memang kurang dikenal. Kota itu memiliki populasi di bawah 400 orang, lebih dikenal sebagai halte truk 150 km barat Gladstone.

Setelah tiba di kota dan tidak melakukan penelitian tentangnya, Thompson berharap untuk melihat patung pisang yang mirip dengan pisang besar di Pelabuhan Coffs.

Baca juga: Viral Sosok Misterius dan Menyeramkan Terekam Google Earth di Bawah Jembatan

Tetapi dia segera mengetahui bahwa kota itu tidak dinamai menurut nama buah itu dan tidak ada hubungannya sama sekali dengan industri penanaman pisang.

Trotoar Berbentuk Mirip Pisang

(Foto: News.com.au)

Kota itu diberi nama sesuai dengan stasiun domba yang didirikan di tempat itu pada pertengahan 1800-an, yang namanya sendiri berasal dari sapi jantan besar berwarna kekuningan yang disebut Banana.

“Setelah mengunjungi toko dan restoran, saya menemukan sebuah kota yang benar-benar bebas pisang, atau begitulah menurut saya. Saya menginap di Banana Motel yang luar biasa dan terbangun di tengah malam setelah mimpi yang jelas," tuturnya.

Thompson telah bermimpi tentang adegan film di Indiana Jones dan Perang Salib Terakhir ketika karakter Harrison Ford menemukan "X" di lantai perpustakaan Venesia. Tanda "X" menandai tempat yang pada akhirnya akan membawanya melalui terowongan saluran pembuangan untuk menemukan cawan suci.

Dalam kasus Hamish Thompson, "X" berarti sesuatu yang lain dan ketika dia bangun dia membuka Google Earth dan mencari lokasinya. Berdasarkan pengamatan satelit di Kota Banana, Queensland tepat di jantung kota, terdapat penampakan semacam 'pulau' raksasa berbentuk buah pisang.

Pulau misterius itu terletak di persimpangan Jalan Raya Dawson dan Leichhardt dekat patung lembu jantan. “Itu adalah ujung yang sedikit (berbentuk) persegi. Itu terlihat seperti batang," katanya.

Ia lantas mengirim email ke Wali Kota Banana City, Cr Neville Ferrier, untuk menunjukkan hal tersebut. Thompson menyebut objek itu memiliki peluang pariwisata.

Baca juga: Viral Ribuan Burung Pipit Berjatuhan di Bali, Netizen: Waspada Kode Alam!

"Saya sepenuhnya menghormati cerita asal kota, tetapi saya bertanya apakah penunjuk jalan berbentuk pisang itu dapat dicat kuning sebagai penghormatan kepada buahnya," kata Thompson.

“Saya tidak sendirian dalam berpikir bahwa penghormatan ganda mungkin merupakan hal yang menyenangkan untuk dimiliki di jantung kota, terutama jika itu terlihat di Google Earth,” pungkasnya.

Sang wali kota sebenarnya mendukung ide Thompson, namun pihaknya menekankan bahwa faktor keselamatan pengguna jalan adalah masalah yang jauh lebih penting.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini