Fenomena Unik dalam Pesawat, Siang dan Malam Terjadi Bersamaan

Anisa Suci Maharani, Jurnalis · Sabtu 11 September 2021 09:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 10 406 2469497 fenomena-unik-dalam-pesawat-siang-dan-malam-terjadi-bersamaan-CfZDI7ycjL.jpg Ilustrasi (Shutterstock)

FENOMENA alam yang terjadi di dunia sering membuat kita takjub, bahkan sulit untuk percaya. Sebab, tidak semua fenomena alam mudah dipahami oleh logika manusia. Salah satunya kejadian yang tertangkap dalam sebuah video TikTok pada 16 Agustus 2021.

Dalam video unggahan @dnchzlmnl terlihat pesawat yang ditumpanginya seperti berada di siang dan malam hari dalam satu waktu.

Baca juga: Viral Ribuan Burung Pipit Berjatuhan di Bali, Netizen: Waspada Kode Alam!

Dia menunjukan jendela di sebelah kiri langit masih disinari cahaya terang matahari. Sementara di bagian jendela kanan, langit sudah nampak gelap.

Akun @dnchzlmnl menulis pertanyaan di videonya "Bagaimana cara menjelaskan fenomena ini?"

Video tersebut sudah dilihat 1juta kali dan disukai 132,3 ribu pengguna TikTok.

 Ilustrasi

TikTok @dnchzlmnl

Fenomena siang dan malam yang terekam bersamaan mendapat banyak komentar dari netizen.

Seseorang menulis "Saya penasaran apa yang dilihat oleh pilot"

Ada juga yang bertanya "Lalu disana jam berapa?"

Di sisi lain ada pula yang percaya bahwa peristiwa itu hanyalah trik. Beberapa orang menganggap bahwa jendela pesawat bisa diredupkan tanpa ditutup.

Baca juga:  Kelewat Seksi, Wanita Ini Diminta Turun dari Pesawat oleh Polisi

Muncul video kedua yang dilengkapi penjelasan oleh pemilik akun. Pengunggah video menyampaikan fenomena unik tersebut disebut Twilight Zone.

Planet yang kita tempati menyimpan banyak sekali misteri. Banyak fenomena alam yang sulit untuk dijelaskan. Malahan, berbagai peristiwa alam yang menakjubkan tidak bisa kita lihat secara langsung.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini