Trik Pakai Masker Agar Tak Menyakiti Telinga Selama Penerbangan

Anisa Suci Maharani, Jurnalis · Sabtu 11 September 2021 10:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 10 406 2469576 trik-pakai-masker-agar-tak-menyakiti-telinga-selama-penerbangan-S5xbCjyb8W.jpg Penumpang pesawat pakai masker (Reuters)

MELAKUKAN penerbangan panjang saat pandemi COVID-19 bukanlah hal yang menyenangkan. Sejumlah aturan dan pemeriksaan ketat harus dipatuhi oleh penumpang. Salah satunya adalah aturan memakai masker.

Pesawat komersil kini mewajibkan penumpangnya untuk mengenakan masker selama penerbangan. Peraturan ini dapat membuat penumpang merasa tidak nyaman.

Baca juga: Tolak Pakai Masker, Wanita Ini Diborgol dan Dikeluarkan dari Pesawat

Melansir dari The Sun, Sabtu (11/9/20210, seorang traveler bernama Immanuel Debeer membagikan tips cara memakai masker yang tidak akan melukai telinga Anda. Dia memuat tips tersebut di situs web miliknya Flight Hacks.

Dia mengatakan dalam video Instagram “Retas topeng ini akan menyelamatkan telinga Anda saat terbang. Tonton dan pelajari.”

Triknya adalah memakai headphone over-ear yang besar, dan memasang tali masker di atas perangkat, bukan di telinga Anda sendiri. Dengan trik ini, masker Anda tetap akan menutupi sebagian wajah, tanpa menyakiti kedua telinga Anda.

Baca juga: Kisah Tragedi 'Penerbangan Hantu' yang Merenggut 121 Nyawa

Pengguna media sosial memuji ide cerdas itu. Satu orang mengatakan: “Ini sangat berguna.”

Orang lain setuju: “Jelas cara terbaik untuk mengurangi kebisingan dan memakai headphone pada saat yang sama!”

Trik Immanuel sangat sederhana dan mudah untuk dipraktikkan. Anda dapat mendengarkan musik tanpa terganggu dengan kehadiran masker.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini