Apes Banget Kuda Ini Terjebak dalam Kolam, Butuh 16 Petugas untuk Menariknya

Nindi Widya Wati, Jurnalis · Sabtu 11 September 2021 11:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 10 406 2469586 apes-banget-kuda-ini-terjebak-dalam-kolam-butuh-16-petugas-untuk-menariknya-jYlEzNnsKK.jpeg Petugas damkar menarik kuda yang terjebak dalam kolam di Mutford, Inggris (Indy100.com)

SEEKOR kuda bernasib apes saat terjebak dalam kolam di Mutford, Suffolk, Inggris. Peristiwa menegangkan ini bikin geger warga. Sekitar 16 petugas pemadam kebakaran kemudian dikerahkan untuk menariknya keluar hewan tersebut.

Melansir dari Indy100, Sabtu (11/9/2021), lima kru dari tiga stasiun pemadam kebakaran dikirim untuk turut membantu proses evakuasi. Bahkan, terkait peristiwa tersebut Tango (32) harus terjebak juga dalam kolam yang sama.

 Baca juga: Serunya Main Bola di Sungai, Tradisi Unik Desa Ini Sejak 120 Tahun Lalu

Neil Henderson, seorang manajer dari stasiun pemadam kebakaran Red Watch Lowestoft South, mengatakan penyelamatan itu memerlukan kerja keras yang sangat luar biasa.

“Kami meletakkan tali pengaman khusus di bawah kuda agar petugas dapat melakukan drag ke depan," katanya dalam wawancara bersama East Anglian Daily Times.

 

"Kemudian meletakkan kulit pohon di sekitar Tango, lalu menghubungkannya ke sebuah jalur sepanjang 60 meter."

 Baca juga: 3 Hari Tersesat di Hutan, Kakek 72 Tahun Bertahan Hidup dengan Minum Air Hujan

Henderson juga menambahkan bahwa dia dapat naik ke permukaan setelah menghabiskan waktu 10 menit di dalam kolam.

“Ketika penyelamatan itu berhasil, tentunya membuat kami tersenyum. Bekerja seperti ini membuat kami lega ketika memperoleh hasil yang sukses," ungkapnya.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini